Consumer Goods

Strategi Seasonal Marketing, Wardah Angkat Nilai Kebaikan

Sumber: Wardah

Masa sulit akibat pandemi yang terjadi sejak satu tahun lalu tak ayal masih menumbuhkan perasaan negatif di masyarakat. Jika dibiarkan berlarut-larut tentu dapat memberikan pengaruh buruk yang berkepanjangan. Pandemi yang masih belum berakhir,  dapat memperburuk kondisi yang ada.

Wardah yang setiap tahun menggelar seasonal marketing saat momentum Ramadan menjadikan kondisi sulit ini sebagai pesan yang ingin diangkat. Melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti, Wardah berupaya membangun pesan-pesan kebaikan untuk membangun semangat masyarakat Indonesia.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergerak dalam kebermanfaatan melalui berbagai kegiatan. Ada #LangkahBaikmuBerarti Movement, Heart to Heart with Dewi Sandra, Wujudkan Langkah Baikmu Berarti, hingga ragam kegaitan sosial, kajian agama, dan program kolaborasi sepanjang Ramadan,” papar Shabrina Salsabila, Brand Manager Wardah.

Pesan kebaikan memang sudah dibawa Wardah dan melekat erat dengan citra produknya. Shabrina mengatakan, dengan mambawa pesan baik berupa semangat memberikan manfaat, manusia dapat menciptakan energi positif dan memengaruhi orang di sekitarnya untuk berbuat baik. Sehingga, akan tercipta suasana yang menyenangkan dan membahagiakan untuk semua orang.

Tahun ini, Wardah menggandeng Dewi Sandra sebagai wajah seasonal marketing yang dilakukannya. Merek ini juga telah merancang sejumlah rencana kegiatan aktivasi secara daring dan luring. Di antranya, #LBBMovement dan Wujudkan Langkah Baikmu Berarti Bersama Wardah yang mengajak masyarakat untuk memberikan ide kebaikan.  Pengumpulan ide dimulai pada 5-30 April 2021 dan ide terpilih akan diwujudkan. Wardah juga menggandeng Komunitas Muda Sakinah Mawadah Warahmah (Musawarah) dan Dompet Dhuafa untuk menggalang dana pendidikan dan pengembangan Rumah Tahfidz Qur’an.

Dari segi konten, Dewi Sandra sebagai brand ambassador akan mewawancara perempuan inspiratif melalui program Heart to Heart with Dewi Sandra. “Kami berharap, melalui wawancara ini dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada perempuan Indonesia untuk hidup penuh kebaikan dan kebermanfaatan,” tambah Shabrina.

Manfaatkan musik untuk menyampaikan pesan 

Kesuksesan sejumlah kampanyenya yang menggunakan medium musik untuk mengoptimalisasi penyampaian pesan kampanyenya mendorong Wardah melakukan hal yang sama pada kampanye kali ini. Tahun ini, Wardah secara khusus menggandeng Maliq D’Essentials untuk meluncurkan originl soundtrack berjudul Langkah Baikmu Berarti.

“Tujuannya agar kampanye ini tidak hanya memberikan pesan kebaikan, tapi juga memberikan kenyamanan dan hiburan di masa sulit ini,” tutup Shabrina.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top