Lifestyle

Strategi Susu Mbok Darmi Perluas Bisnis dari Kantin Kampus

Pernah mendengar lagu atau slogan susu Mbok Darmi? Pasti tidak asing lagi di telinga. Saat ini, industri minuman kekinian  di Indonesia banyak menawarkan minuman berbahan  dasar kopi atau teh.

Namun, terobosan dari Dhony Pratama berbeda. Berbekal ilmu peternakan, ia jeli dalam melihat peluang. Lulusan Fakultas Peternakan IPB ini membuat inovasi baru dengan mengembangkan minuman kekinian berbahan susu pasteurisasi dan diberi merek Susu Mbok Darmi. Kini, Susu Mbok Darmi telah memiliki 36 outlet yang tersebar dengan 130 karyawan.

“Saat pertama memulai, saya ingin produk yang kami tawarkan bisa menjangkau pasar dengan cepat. Sebab itu, kami memilih kantin kampus sebagai tempat awal karena target pasarnya sudah terbentuk, yaitu mahasiswa,” papar Dhony, CEO & Founder Susu Mbok Darmi pada kampanye ShopeePay 7.7 Juli Cashback Meriah.

Ia mengungkap bahwa berani nyleneh adalah strategi yang diterapkan agar mereknya cepat dikenali oleh masyarakat. Selain pemilihan nama, slogan yang ditampilkan juga nyleneh yang bertujuan agar mudah dikenali. Terbukti, ia  berhasil meningkatkan popularitas Susu Mbok Darmi.

Setelah cukup viral, lantas tidak berhenti di situ saja. Susu Mbok Darmi terus konsisten mempertahankan kualitas produk dengan menjaga ketat quality control berlapis setiap harinya.

Dalam pelayanan, ia membentuk karakter karyawan yang ramah terhadap konsumen, sehingga terus memberikan pelayanan terbaik. Selain menerapkan strategi tadi, Dhony mengaku turut melakukan digitalisasi bisnis  sejak Januari 2020.

Pembelian Susu Mbok Darmi bisa dilakukan secara online dan melalui pembayaran digital Shopee Pay. Ia menambahkan peran kampanye promo tanggal cantik yang digelar Shopee membuat penjualan Susu Mbok Darmi meningkat hingga 36%. “Konsumen yang umumnya membeli satu minuman jadi membeli lebih banyak, berkat promo tanggal cantik yang diberikan ShopeePay dan paket bundling yang kami tawarkan,” tutup Dhony.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top