Strategi SwipeRx Capai Target 16 Ribu Mitra Baru Hinga Akhir Tahun 2022

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
22 Juni 2022
marketeers article
SwipeRx targetkan 16 ribu mitra farmasi hingga akhir 2022 (Sumber: SwipeRx)
Aplikasi farmasi SwipeRx akan mengukuhkan posisinya di pasar Indonesia sebagai perusahaan penyedia kebutuhan bisnis apotek. SwipeRx akan memperkuat komitmennya untuk mengembangkan layanan di Indonesia dengan menggandakan jumlah mitra farmasi dari 8000 ke 16000 hingga akhir tahun 2022.
SwipeRx merupakan solusi teknologi yang berfokus pada kebutuhan apotek di Asia Tenggara. Solusi yang ditawarkan oleh perusahaan ini hadir dengan wujud aplikasi berbasis komunitas farmasi. Berpusat di Singapura, SwipeRx terus berupaya memperluas jangkauan layanannya dan telah hadir di beberapa negara Asia Tenggara seperti Filipina, Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Indonesia
Rencana SwipeRx untuk mengembangkan layanannya di Indonesia disampaikan setelah perusahaan melakukan rebranding dan berhasil meraih pendanaan Seri B sebesar US$ 27 juta. SwipeRx melihat potensi yang cukup menjanjikan pada industri farmasi Indonesia dan berencana untuk mengalokasikan suntikan dana tersebut untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia.
“Kami hadir untuk membangun jaringan farmasi digital sekaligus menghadirkan teknologi layanan logistik untuk mitra apotek di Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memajukan industri kesehatan Indonesia dan mengajak segenap mitra dari berbagai lini, termasuk pemerintah, pemain besar di industri farmasi, dan komunitas terkait untuk ikut serta mewujudkan komitmen tersebut,” ujar Oscar Ronald, Direktur SwipeRx Indonesia dalam siaran tertulis SwipeRx.
SwipeRx telah hadir di 34 provinsi di Indonesia dan sudah melayani lebih dari sepertiga total apotek lokal dalam jaringannya. Menurut data SwipeRx, saat ini terdapat 8000 apotek tergabung dan ribuan pengguna terdaftar dalam jaringan digital SwipeRx. Sejumlah apotek mitra tergabung telah menggunakan fitur pengadaan pasokan obat dan kebutuhan apotek dari SwipeRx. 
Untuk mencapai target pengembangannya akhir tahun 2022, SwipeRx menjalankan sejumlah strategi. SwipRx berupaya memberikan layanan yang lebih optimal kepada para mitra apotek sehingga mereka tidak hanya mengelola pasokan obat dan kebutuhan bisnis apotek saja. SwipeRx juga membangun fasilitas logistik dengan sistem terintegrasi. 
Tidak hanya itu, SwipeRx juga memberikan kemudahan akses informasi terkait industri farmasi kepada para mitra. Setiap mitra apotek baru juga akan memiliki opsi pembayaran yang cukup beragam, salah satunya opsi pembiayaan kredit selagi melakukan transaksi pengadaan obat. 
SwipeRx juga bermitra dengan perusahaan-perusahaan farmasi lokal dan multinasional, Kementerian Kesehatan, dan beberapa asosiasi farmasi lokal untuk menghubungkan ekosistem farmasi secara menyeluruh. Strategi tersebut diharapkan dapat memperkuat komitmen SwipeRx untuk melayani industri farmasi Indonesia dengan lebih baik dan menjadi langkah SwipeRx untuk mencapai target pengembangannya. 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related