Business

Strategi Telkomsel Hadapi Krisis di Masa Pandemi

Tidak terasa sudah lebih dari satu tahun pandemi COVID-19 berlangsung. Hampir seluruh sektor terdampak pandemi. Akibatnya, ada banyak perusahaan mengalami collapse, namun ada juga yang masih bertahan, bahkan berkembang.

Telkomsel termasuk salah satu merek yang bisa tumbuh di masa pandemi. Hal ini lantaran merek ini berhasil menerapkan strategi yang tepat dan cerdas.

“Tahun 2020, di awal pandemi, kami meluncurkan kampanye #DiRumahTerusMaju. Kampanye tersebut diluncurkan untuk menjawab keresahan masyarakat bahwa selama di rumah masih bisa melakukan hal-hal positif dengan pelayanan yang diberikan Telkomsel, seperti belajar dan bekerja,” kata  Himawan Prasetyo, General Manager Corporate, Prepaid and Postpaid Brand and Communications Telkomsel pada acara Marketeers iClub bertajuk “Recover Faster” – How to Survive from Crisis by Blending Marketing & Entreprenuership, Jumat, (30/07/2021).

Selain itu, Himawan juga menegaskan bahwa untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, perlu bersama-sama saling peduli. Sebagai industri yang bergerak di bidang telekomunikasi, Telkomsel tidak hanya hadir sebagai perusahaan, namun juga entitas yang hadir untuk membantu negara. Peran Telkomsel saat ini adalah mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang baru, yaitu bertransformasi secara digital.

“Peran Telkomsel saat in adalah melayani masyarakat dengan nyaman, dan aman, dengan kondisi baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Kita harus sama-sama mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang digital. Itu salah satu jalan untuk bisa beraktivitas secara normal, bisa beraktivitas seperti semula, namun dengan konsep yang baru,” tegas Himawan.

Selanjutnya, pada bulan Juli lalu, Telkomsel meluncurkan program #YangKitaBisa.  Telkomsel menyediakan berbagai program yang mana dengan segala keterbatasan yang ada. Konsumen masih bisa tetap melakukan aktivitas digital dengan biaya terjangkau.

“Kami menyediakan berbagai program yang mana masyarakat juga bisa kontribusi kepada sesama masyarakat yang lain. Harapannya, program-program tersebut jadi solusi dari setiap masalah akibat pandemi dan dari kondisi yang sedang kita alami, dimana semua aktifitas terbatas,” tambah Himawan.

Sebagai hasilnya, program-program dari #YangKitaBisa banyak diminati oleh masyarakat. Hal tersebut didukung dengan terjadinya kenaikan transaksi secara stabil dari aplikasi MyTelkomsel sejak Januari 2020 sampai bulan Juni 2021.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top