Communication

Strategi Telkomsel Penetrasikan Layanan VoLTE

Telkomsel VoLTE

Perusahaan operator telekomunikasi Telkomsel terus meningkatkan kualitas layanannya. Salah satunya dengan memperluas ketersediaan layanan voice over LTE (VoLTE). Di sini, Telkomsel melakukan perluasan jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE.

Diluncurkan sejak awal Mei lalu untuk wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, dan Surabaya, kini layanan VoLTE Telkomsel juga telah menjangkau hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo. Telkomsel juga memperluas kolaborasi bersama Xiaomi sebagai mitra ponsel penyedia layanan VoLTE, sekaligus memperkuat kolaborasi sebelumnya bersama Samsung, Huawei, dan Vivo.

Upaya ini diharapkan dapat turut mengakselerasi adopsi teknologi broadband VoLTE oleh seluruh lapisan masyakarakat Indonesia. VoLTE sendiri merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE. Di sini, pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon.

“Jika sebelumnya jaringan 4G LTE konsumen akan turun ke 3G jika ada panggilan masuk, kini konsumen tetap bisa menikmati jaringan 4G meski ada telepon masuk,” ujar Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel dalam sebuah virtual meeting yang digelar Telkomsel, Jumat (19/6/2020).

Untuk mengaktifkan layanan ini, konsumen harus memastikan bahwa kartu SIM Telkomsel yang digunakan sudah mendukung untuk jaringan 4G. Selain itu, pastikan juga Anda sudah berada di areal yang mendapat jangkauan VoLTE. Dus, telah menggunakan smartphone yang mendukung VoLTE, termasuk sistem operasi versi terbaru.

Sebagai upaya untuk mengakselerasi adopsi layanan VoLTE, Telkomsel juga akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat. Upaya ini sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut.

MARKETEERS X








To Top