Consumer Goods

Strategi Vincent Octav Besarkan Brand Blow Lewat Medsos

Industri fesyen masih menjadi hal yang diminati banyak orang. Produk-produk seperti pakaian, sepatu, atau tas yang dapat menyentuh gaya hidup masyarakat kerap diterima dengan baik oleh pasar. Tak heran, banyak produsen produk fesyen berlomba-lomba membuat dan memberikan inovasi terbaru bagi trend fesyen di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Vincent Octavianus melalui Brand Blow, brand sepatu yang didirikannya. Baginya, sepatu menjadi salah satu tren fesyen yang tidak kalah saing dengan produk fashion lainnya.

Bukan hanya soal pakaian, banyak orang yang sudah menyadari pentingnya memilih dan menggunakan sepatu yang nyaman untuk menunjang gaya mereka. Tentu, selain dari segi kenyamanan, sepatu-sepatu yang dipilih para pembeli haruslah sepatu dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau.

Pendekatan ini pun diklaim berhasil membawa Brand Blow sebagai salah satu brand sepatu yang cukup populer di kalangan netizen muda. Soal diferensiasi, Brand Blow menyediakan model-model sepatu yang sangat fast fashion, up to date dengan tren yang ada, bahan yang sedang populer, atau pemilihan warna yang sedang memiliki banyak peminat.

Tak hanya itu, produk sepatu yang ditawarkan Brand Blow 70% asli buatan dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan standar pasar di Indonesia.

Selanjutnya, diferensiasi tersebut dikemas dengan aktivitas penjualan yang relevan dengan kondisi saat ini. Di sisi lain, Vincent Octav tahu bahwa dirinya harus bertahan meski di tengah tekanan yang berdampak dari adanya pandemi. Tidak bisa berjualan secara langsung dengan leluasa, membuat Vincent harus mencari peluang lain agar dapat tetap memasarkan produknya.

Sebelumnya pada tahun 2019, Vincent memutuskan untuk fokus mecoba peruntungan dengan berjualan online. Pada tahun 2021, Vincent terus memasarkan produk sepatu Brand Blow dengan memanfaatkan platform online seperti marketplace dan social commerce. Salah satunya melalui akun Instagram @ShopAtBlow. Hasilnya, Brand Blow lebih dikenal secara online oleh banyak pecinta sepatu.

“Saya ingin terus mengembangkan dan fokus untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai Brand Blow sejauh ini. Hingga kini, Branding Blow diterima di kalangan anak muda dan mencatatkan penjualan hingga 19 ribu pasang dalam sehari ke berbagai daerah di Indonesia,” tutup Vincent Octav.

MARKETEERS X








To Top