Consumer Goods

Strategi Woobiz Lebih Dekat Dengan Komunitas

Woobiz berkolaborasi dengan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) mengadakan Putri Inspirasi Woobiz 2020. Ajang ini melibatkan tiga juta anggota IPPNU yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Woobiz mencari bakat-bakat muda yang mampu menjadi pionir untuk bisa mengajak komunitas di sekitarnya agar bisa mandiri secara finansial dengan cara berjualan.

Berdasarkan data yang masuk, lebih dari 500 pendaftar dan 350 data terverifikasi serta memenuhi syarat untuk masuk ke tahap seleksi. Dalam tempo waktu satu bulan berjalan, tersaring 100 besar peserta yang kemudian diseleksi lagi untuk masuk 35 besar. Dari jumlah yang ada terpilih 10 finalis yang merupakan perwakilan dari pimpinan anak cabang IPPNU yang sudah memiliki latar belakang leadership untuk bisa menjadi kandidat berkompetensi Putri Inspirasi Woobiz 2020.

Proses seleksi Putri Inspirasi Woobiz dilakukan secara bertahap. Salah satu proses yang dilakukan yakni karantina online. Selama karantina, peserta mendapatkan pembekalan berupa peningkatan keterampilan bicara di depan publik (public speaking), entrepreneuship, social media and personal branding, serta women empowerment.

Putri Inspirasi Woobiz memiliki projek dan membantu memberikan solusi seperti ide marketing pemasaran hingga edukasi mengenai pemanfaatan aplikasi Woobiz dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat daerah.

Putri Noor Shaqina, Co-founder Woobiz mengungkapkan bahwa program ini merupakan cikal bakal untuk bisa mendongkrak ekonomi daerah melalui aplikasi Woobiz.

“Karena nantinya bukan hanya Pemenang Putri Inspirasi 2020 yang akan mewakili Woobiz, namun seluruh peserta Putri Inspirasi akan menjadi perwakilan daerah untuk bisa membantu meningkatkan potensi daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Selama proses dimulai tercatat Woobiz mengalami penambahan 6881 pengguna pada aplikasi dan terjadi peningkatan transaksi yang signifikan.

MARKETEERS X








To Top