Strategis Branding Federal Oil™ Bersama Gresini Racing

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
01 Desember 2021
marketeers article

Pelumas kendaraan roda dua dari Indonesia Federal Oil™ kembali melanjutkan kerja samanya dengan tim balap Gresini Racing yang baru saja naik ‘kasta’ ke kelas MotoGP pada tahun 2022. Keberlanjutan kerja sama ini secara resmi terjalin melalui penandatanganan secara simbolis di Valencia, Spanyol.

“Sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil™ bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2 yang Federal Oil™ sponsori, ditutup dengan manis oleh raihan podium. Berlanjut ke MotoGP, kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru,” ujar Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Dalam penandatanganan simbolis yang dilakukan secara virtual tersebut turut hadir dua pembalap andalan Gresini Racing yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Prestasi keduanya tak perlu diragukan lagi, terlebih Fabio Di Giannantonio pernah menyabet podium pada seri sebelumnya.

Lebih dari itu, Federal Oil™ juga pernah membawa nama Indonesia di pentas balapan bergengsi tersebut pada tahun 2013 dan 2017. Pada tahun 2013, Federal Oil™ melalui tim FOGM2 berhasil membawa nama Doni Tata sebagai pembalap Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Sementara pada tahun 2017, FOGM2 memberikan jatah wild card pada Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

“Federal Oil™ punya komitmen untuk membuat bangga para pengendara motor dan penggemar MotoGP di Indonesia, terutama mereka yang juga merupakan konsumen Federal Oil™,” ucap Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

Pablo berharap, berlanjutnya Federal Oil™ sebagai sponsor utama Gresini Racing di MotoGP 2022 dapat membuat bangga masyarakat Indonesia serta tidak ragu untuk menggunakan pelumas Federal Oil™ untuk motor mereka.  

“Kami memiliki banyak rencana untuk mempererat hubungan dengan konsumennya pada tahun mendatang, salah satunya adalah mengajak konsumen Federal Oil™ nonton langsung MotoGP seri Mandalika,” tutup Pablo. 

Related