Studi Kasus: Saat Obamacare Dongkrak Industri Perlengkapan Kehamilan

marketeers article
Sumber Ilustrasi: http://www.ksdk.com/news/article/361869/3/Missouri-senator-seeks-to-protect-breastfeeding-moms-

Kebijakan Obama mengenai kesehatan ternyata berimbas besar terhadap industri perlengkapan kehamilan di Amerika Serikat. Melalui kebijakan ini, perusahaan asuransi kesehatan kini memberi cakupan untuk pompa ASI (breast pumps) sehingga kebutuhan ASI dapat terpenuhi.

Disahkannya Affordable Care Act (ACA) membuat Yummy Mummy, sebuah perusahaan penyedia perlengkapan ibu menyusui, mengalami peningkatan keuntungan yang drastis. Amanda Cole sang pemilik tidak pernah menyangka bahwa bisnis yang dibangunnya pada 2009 lalu itu mendapat “durian runtuh” berkat program Obamacare.

“Selama minggu pertama bulan Januari, Asisten Manajer saya mengatakan telepon seakan berdering hingga loncat dari tempatnya,” ujar Cole seperti dirilis Inc.com. Cole juga mengakui bila sebelumnya konsumen yang ia miliki hanya berasal dari Upper East Side, kini konsumennya datang dari berbagai penjuru Amerika Serikat.

Dibalik pertumbuhan yang tiba-tiba, Yummy Mummy mengantisipasi berbagai ketidakpastian yang muncul. Bahkan untuk mengimbangi pertumbuhan yang luar biasa, Yummy Mummy harus melipatgandakan jumlah karyawannya. Cole juga khawatir dengan besarnya investasi call center yang harus dibangun demi melayani banyaknya konsumen. Untuk mengakali hal ini, Cole mempertimbangkan untuk mempekerjakan karyawan call center dari rumah masing-masing untuk menekan biaya.

Related