Tahun Fiskal 2021/2022, SHAREit Group Tumbuh Positif

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
24 Juni 2022
marketeers article
SHAREit Group Tumbuh Positif di Tahun Fiskal 21/22 (FOTO:SHAREit)
Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis tahun fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group, termasuk aplikasi berbagi konten dan streaming digital utamanya, SHAREit.
“Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa tren aplikasi terus berkembang dan menjadi pilihan merek untuk mencapai target audiens mereka. Kami percaya bahwa semua konten digital harus bisa diakses secara merata oleh semua orang, sehingga para pengguna dapat membagikan konten mereka dengan cepat dan sesuai dengan target audiens,” kata Karam Malhotra, Partner dan Global Vice-President SHAREit Group dalam keterangan resmi perusahaan, Kamis (23/6/2022).
SHAREit Group mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 220% pada tahun fiskal 2021/2022. Perusahaan mengatakan, pendapatan platform periklanan SHAREit juga meningkat tiga kali lipat pada tahun 2022, serta jumlah total pelanggan global yang meningkat hampir 30% secara year on year (yoy).
Sedangkan dari sisi pertumbuhan aplikasi, aplikasi SHAREit Group telah di-install oleh sekitar 2.4 miliar pengguna dengan jaringan bisnis yang menjangkau hingga 150 negara dan wilayah dalam 45 bahasa yang berbeda. SHAREit juga telah mendirikan kantor dan mengembangkan tim nya di Singapura, Indonesia, Filipina, Pakistan, Bangladesh, UEA, Israel, dan lainnya dengan jumlah karyawan lebih dari 1.000 orang di seluruh dunia.
Produk utama SHAREit Group yaitu, SHAREit, aplikasi yang berfokus pada permintaan pelanggan, menyajikan konten hiburan untuk pengguna global seperti video pendek dan gim, serta fungsi praktis seperti file sharing, pembersih cache, transfer game, pengaturan file, dan berbagai aplikasi menarik lainnya. Berawal dari aplikasi sederhana untuk berbagi file, SHAREit tumbuh menjadi aplikasi referensi yang dipercaya komunitas hingga berkembang pesat secara global.
“Saat ini para pengiklan sudah mulai yakin pada metrik dan alat pemasaran lainnya untuk membuat komunikasi yang lebih baik serta menciptakan saluran pemasaran menjadi lebih efisien dan efektif. Seiring dengan pulihnya Indonesia dari pandemi, kami harap dapat terus memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” kata Aat Pangestu Hadi, Country Sales Director SHAREit Indonesia.
Sebelumnya, aplikasi SHAREit berhasil menempati posisi keempat dalam laporan AppsFlyer Performance Index secara global dalam hal volume dan kekuatan peringkat kategori non gaming pada indeks IAP. Pencapaian tersebut telah menempatkan SHAREit sebagai aplikasi yang dipercaya dalam mengakses konten hiburan dan berbagi data. Kedepannya, SHAREit terus berupaya menggerakan pertumbuhan ekonomi digital melalui aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related