Tak Hanya Enak, Comfort Food Ini Juga Jaga Kesehatan

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
01 Maret 2022
marketeers article
Pernahkah Anda mendengar ungkapan comfort food? Tahukah apa yang dimaksud dengan comfort food itu? Istilah ini menurut kamus Oxford memiliki arti makanan yang memberikan rasa nyaman sehingga sering dikaitkan dengan berbagai hal tentang nostalgia dan makanan rumahan.
Makanan ini biasanya sulit untuk ditolak karena memiliki nilai emosional tersendiri dan membuat mood naik. Misalnya, masakan ibu atau jajanan yang terkenang saat masa kecil. Lalu, apa comfort food Anda? Apakah makanan tersebut tidak hanya lezat tetapi juga mampu membantu menjaga kesehatan?
Grab merangkum rekomendasi makanan yang cocok untuk menemani Anda bernostalgia. Yuk, simak!
1. Bubur Ayam
Makanan ini tampaknya tidak asing lagi karena biasa dijadikan pilihan sarapan. Teksturnya yang lembut dan mudah dicerna bisa membuat perut nyaman. Apalagi bagi Anda yang sedang tidak fit. Nasi yang dihaluskan menjadi bubur ini bisa mempermudah proses pencernaan dan penyerapan nutrisi oleh tubuh. 
Pilihan topping bubur ayam yang beragam, dari mulai ayam suir, cakue, kacang,sampai telur ayam. Topping yang beragam ini bisa menambah kandungan nutrisi menjadi semakin seimbang. Seperti ayam suwir dan kedelai yang mengandung protein.
2. Overnight Oatmeal
Makanan ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai makanan manis. Tekstur yang lembut dan pilihan berbagai topping buah maupun biji-bijian bisa membuat Anda jadi lebih sehat tentunya.
Oatmeal ini bisa menjadi pilihan comfort food yang menyehatkan karena kaya serat sehingga bagus untuk mengontrol kadar kolesterol. Sedangkan kombinasi buah dan madu yang biasa digunakan saat menikmati oatmeal ini kaya antioksidan dan juga dapat memenuhi asupan vitamin.
3. Wedang Ronde
Biasanya hidangan ringan ini disajikan hangat dan berkuah. Selain kuah jahe dan gula merah, Anda bisa menikmati bola-bola tapioka dengan isian kacang yang manis.
Makanan ini bisa jadi comfort food bagi Anda yang biasanya menyantap ini di cuaca dingin. Menyantapnya bisa membantu Anda tetap merasa hangat di cuaca yang tak bersahabat. Bisa membeli dari pedagang yang lewat atau justru memiliki kenangan membuatnya bersama keluargaa.
4. Sop Buntut
Kali ini makanan olahan daging yang berkuah. Sop buntut , bisa jadi pilihan comfort food bagi Anda yang menjalani hari melelahkan. Asupan protein dari daging serta sayuran pelengkap yang ada di dalamnya membuat siapapun yang menyantapnya bisa mengisi energi kembali.
5. Green Smoothie
Jika biasanya comfort food berputar pada makanan-makanan cepat saji atau terkesan tak sehat. Tapi tidak sedikit orang yang mengonsumsi comfort food untuk menjaga kesehatannya. Seperti dengan mengonsumsi green smoothie.
Dibuat dari beragam buah dan sayur pilihan, minuman ini kemudian menjadi kaya antioksidan. Biasanya terbuat dari apel dan sayuran. Minuman menyegarkan ini tentunya bisa jadi teman yang pas untuk kecukupan serat dan memastikan Anda terhidrasi ketika lupa minum.
Makanan-makanan yang bisa jadi masuk dalam catatan comfort food di atas bisa Anda dapatkan melalui pembelian di GrabFood. Pesan menggunakan layanan dari Grab ini dapat menghindarkan Anda dari kekhawatiran karena penyebaran COVID-19 karena And bisa menunggu dari rumah.

Related