Resource & Energy

Taktik Marketing EMLI dan FKT Perkuat Bisnis Jelang Ramadan

Foto: EMLI & FKT

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) yang terkenal dengan merek Mobil™ dan Federal Oil, terus memperkuat lini bisnis lewat inovasi baru di kala pandemi. Peluncuran produk Mobil Super™ menjadi salah satu inovasi terbaru EMLI.

Peluncuran produk Mobil Super™ diharapkan mampu tampil kompetitif di pasar industri pelumas otomotif. “Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi,” jelas Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja.

Di samping peluncuran produk baru, EMLI dan FKT melakukan inovasi demi menggaet lebih banyak konsumen. Keduanya mengerahkan promosi yang ditawarkan ke konsumen lewat pendekatan digital, program berhadiah, kampanye menyambut lebaran, peluncuran produk baru rangkaian Mobil Super™ yang telah tersedia di Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil™, toko resmi Mobil™ di e-commerce, dan layanan Servis Di Rumah.

Tak sampai di situ, EMLI dan FKT juga mengadakan seminar edukasi dan pameran daring tentang teknologi pelumas. Keduanya pun berkolaborasi dengan influencer otomotif Indonesia untuk ikut andil dalam perkembangan merek Mobil™. 

Sementara Federal Oil merencanakan peluncuran konsep dan penawaran baru di Federal Oil Center serta meningkatkan kualitas untuk produk Federal Oil Ultratec.

Menurut Patrick, langkah ini diambil untuk beradaptasi dengan era baru. “Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital,” pungkasnya.

Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad mengatakan, hadirnya rangkaian peluncuran produk terbaru mereka menawarkan kualitas yang lebih baik dengan biaya yang lebih terjangkau. Tak ketinggalan untuk menyambut bulan Ramadan, Federal Oil mengadakan program berhadiah lewat kampanye ‘Berbagi di Bulan Kemenangan’. 

Brand Federal akan melakukan kampanye spesial Ramadan yang meriah dan Sobek Berhadiah 2021 yang akan lima kali lebih besar dari tahun lalu,” tutup Pablo.

MARKETEERS X








To Top