Technology

Taktik Midea Jaga Retensi Pelanggan

Ilustrasi: Midea

Midea sebagai produsen peralatan rumah tangga terus melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Memasuki kuartal terakhir tahun 2020, Midea meluncurkan dua inovasi baru, yakni fitur Xtreme Dura dan memberikan garansi lebih bagi pelanggan barunya. Tak lain, upaya ini untuk menjaga retensi pelanggan dan melebarkan sayap bisnis mereka.

Xtreme Dura sendiri adalah fitur unggulan dari AC baru Midea yang disematkan di berbagai sisi, seperti prime guard, dual gold fin untuk bagian indoor dan outdoor, diamond edge pada casing outdoor, high purity copper pipe, stainless bolt, T shape casing, serta water & fire proof Ebox. Sederetan keunggulan ini diklaim membuat AC baru Midea lebih awet dan bandel dibandingkan AC pada umumnya.

“Selain memberikan teknologi terbaik, kami juga ingin memberikan layanan purnajual yang memberikan keamanan dan ketenangan bagi pelanggan kami.” ujar Dennis Jiang, President Director PT Midea Planet Indonesia.

Selain itu, bagi pelanggan yang membeli semua tipe unit AC Residentials (Home Air Conditioners) Midea  terhitung pada Oktober 2020, akan mendapatkan Midea Exclusive Warranty Card. Kartu garansi khusus ini menawarkan garansi 10 tahun kompresor ditambah 5 tahun garansi sparepart.

Selain itu, layanan bebas biaya untuk jasa perbaikan (free service) selama 5 tahun juga ditambah sebagai value added produk Midea. Kartu ini dapat digunakan di seluruh Midea Service Center di Indonesia. Sebelumnya, Midea memberikan layanan purna jual kepada konsumen dengan metode satu tahun free layanan jasa, tiga tahun garansi suku cadang, dan enam tahun garansi kompresor.

Tahun ini, Midea berkomitmen penuh untuk meningkatkan kualitas dengan memberikan konsep 5 + 10, yaitu 5 tahun garansi suku cadang dan bebas biaya servis, dan 10 tahun garansi kompresor. “Kami harap dengan peningkatan layanan purna jual dapat meningkatkan kepercayaan dan daya saing di pasar Indonesia” tutup Dennis.

MARKETEERS X








To Top