Talassa, Resto Baru di PIK yang Tawarkan Suasana Kapal Pesiar

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
02 Juni 2022
marketeers article
Foto: Talassa Station, By: Nugraha Satia/Marketeers
Talassa Jakarta, restoran buah kolaborasi antara GIOI, Jakarta Phinisi dan Agung Sedayu Group resmi dibuka pada Maret 2022. Restoran ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tepatnya di Cove Batavia Golf Island PIK.
Talassa cukup menyita banyak perhatian pengunjung dan ditunggu-tunggu pembukaannya. Bagaimana tidak, restoran ini menawarkan konsep yang cukup unik. Pengunjung restoran dapat menikmati makanan di dua tempat yang berbeda, yakni Talassa Station Restaurant dan di Talassa Phinisi Boat, kapal pesiar.
“Talassa Station menjadi poin untuk para pengunjung bertemu, baru naik ke Phinisi Boat. Di masa pandemi ini, banyak orang yang mencari area outdoor. Kami pun memiliki area outdoor, sehingga para pengunjung bisa melihat orang berlalu lalang. Kami juga menambahkan hiasan pohon palem untuk menambah kesan seperti di pantai,” kata Anthony Sadeli, Founder of GIOI & Talassa Jakarta.
Talassa Station
Foto: Talassa Station, By: Nugraha Satia/Marketeers
Untuk menu makanan, restoran ini menawarkan berbagai tipe menu seafood seperti grilled scallops, mussels, fresh oyster, chilled prawn, hingga menu pasta seperti prawn umami spaghetti dan lobster & mentaiko.
Prawn Umami Spaghetti
Foto: Prawn Umami Spaghetti, By: Nugraha Satia/Marketeers
Catch of The Day
Foto: Catch of The Day, By: Nugraha Satia/Marketeers
Suasana di restoran ini membuat pengunjung serasa berada di kapal pesiar yang mewah dan modern. Interior Talassa dipenuhi dengan warna biru dan putih seperti di laut, pigura-pigura bergambar kapal hingga hiasan kerang.
“Ambience kami lebih ke arah nautical seperti di kapal. Akan tetapi, kami tidak mau terlalu ramai, jadi lebih clean. Suasana yang kami ingin bangun juga bukan benar-benar Phinisi Boat, namun cenderung  menonjolkan suasana kapal pesiar yang besar. Jadi, memang desainnya beda dari restoran Phinisi Boat yang lainnya,” jelas Anthony.
Baik di Station maupun di Phinisi Boat, Talassa juga menyediakan beberapa private room. Terdapat private room yang dapat menampung dua sampai empat orang, cocok untuk perayaan anniversary ataupun ulang tahun. Adapula private room yang dapat menampung 10-12 orang.
“Selain tren outdoor, kami juga melihat banyak pengunjung yang mencari private room karena memang bisa lebih nyaman untuk family gathering ataupun acara ulang tahun. Di Station dan Phinisi Boat, private room kami juga bisa menjadi semi outdoor,” tutur Anthony.
 
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related