Digital

Tambah Jangkauan, Instagram Siapkan Fitur Stiker Tautan

Sumber: 123RF

Pengguna sosial media kian hari semakin bertambah. Sosial media telah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki semua orang di zaman ini. Untuk itu, banyak platform sosial media memperbarui fitur-fitur yang sesuai dengan keinginan penggunanya dan juga menyesuaikan tren masa kini.

Sama halnya dengan Instagram. Platform ini kerap menambah dan memperbarui fitur-fitur yang mereka miliki. Instagram mendengar semua keluhan dan keinginan penggunanya, dan berusaha untuk memperbaiki dan memperbarui fitur nya.

Sebelumnya, Instagram selalu membatasi pengguna yang dapat memposting tautan geser ke atas (swipe up) ke story mereka, namun saat ini perusahaan sedang memulai tes baru yang dapat memperluas kemampuan tersebut. Dalam kasus ini, bukan geser ke atas, melainkan stiker tautan.

Stiker ini akan beroperasi dengan cara yang sama seperti tautan geser ke atas. Pengguna lain nantinya juga dapat menanggapi cerita yang menyertakan stiker tautan, yang pada saat ini belum dapat di lakukan.

Dilansir dari The Verge, untuk saat ini hanya di lakukan tes kecil. Menurut Vishal Shah, Head of Product Instagram, tes ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana pengguna dapat memanfaatkan stiker tautan tersebut. Instagram juga akan mengawasi jenis tautan tersebut.

“Stiker tautan lebih cocok dengan cara pengguna menggunakan platform ini. Jadi, kalau dalam perspektif juga lebih sederhana dan masuk akal. Ini adalah sistem masa depan yang ingin kami capai. Kami harap sistem ini dapat segera diluncurkan jika kami berhasil membuat nya,” jelas Vishal, dilansir dari The Verge.

Tes kecil ini sebagian besar ditargetkan pada pengguna yang telah menemukan jangkauan di Instagram, namun belum bisa mendapatkan hak istimewa untuk swipe up tautan. Untuk mendapatkan hak istimewa tersebut, setidaknya pengguna sudah terverfikasi , atau memiliki 10.000 pengikut di Instagram. Maka dari itu, Instagram berharap adanya fitur stiker tautan dapat di manfaatkan oleh semua pengguna, bukan hanya yang memiliki hak istimewa saja.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top