Finance

Tambah Pilihan Investasi, DOGE Hadir di Platform Zipmex

Ilustrasi: 123RF

Platform jual-beli aset kripto Zipmex kembali mengepakkan sayap bisnisnya. Kali ini, perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini menambah portofolio produk dengan aset kripto yang sempat viral, Dogecoin (DOGE). DOGE secara resmi listing di Zipmex Indonesia sejak 17 Juni 2021. Peluncuran DOGE ke dalam platform Zipmex Indonesia dilakukan bersamaan dengan tiga aset kripto ternama lainnya, yakni Stellar Lumen (XLM), Cardano (ADA), dan Binance Coin (BNB).

Country Head Zipmex Indonesia Yoga Sades Sugeharto, mengatakan bahwa cuitan Elon Musk berhasil membuat popularitas DOGE melesat. Koin digital yang tadinya hanya menjadi candaan di kalangan pegiat aset kripto tersebut kini menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keenam di dunia.

Nilai DOGE yang tadinya hanya US$ 0,32 atau setara dengan Rp 4.570 per koinnya pada tahun 2019 meroket dan mencapai all time high (ATH) atau puncak harga tertinggi pada 8 Mei 2021 di level harga US$ 0,73 atau sekitar Rp 10.427 per koinnya.

“Industri aset kripto tengah berkembang pesat selama beberapa bulan terakhir, terutama sejak kuartal keempat tahun 2020. Dogecoin menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak dilirik dan diinginkan oleh masyarakat, di luar dari Bitcoin yang dikenal sebagai top of mind. Terutama sejak Elon Musk dan cuitannya mengenai aset kripto dan Dogecoin, semakin banyak orang mulai melirik industri ini sebagai peluang investasi,” tutur Yoga.

Dogecoin (DOGE) diciptakan oleh pengembang bernama Billy Marcus dan Jackson Palmer pada akhir tahun 2013. Jackson Palmer adalah manajer produk Adobe Inc. di Sydney, Australia. Sementara Marcus adalah pengembang perangkat lunak di IBM, Portland, Oregon.

Awalnya DOGE dibuat hanya sebagai lelucon untuk menyindir tren aset kripto, terutama Bitcoin. Ia menggunakan meme Shiba Inu yang saat itu tengah ramai muncul di akun-akun meme, salah satunya adalah 9GAG. Menariknya, ketika Palmer mengumumkan logo meme populer Shiba Inu sebagai ikonnya, ia menuai banyak tanggapan positif.

Sejak saat itu, DOGE mulai diminati pegiat aset kripto. Koin ikonik ini lantas digarap serius oleh pengembang. Pada tahun 2015, komunitas pencinta DOGE mulai tumbuh. DOGE kemudian dijadikan sebagai salah satu alat melakukan penggalangan dana untuk beragam event penting, mulai dari Olimpiade 2014 sampai NASCAR. Salah satu pria terkaya di dunia, Elon Musk, bahkan menjulukinya sebagai “people’s crypto” atau kriptonya masyarakat.

Sebab itu, diharapkan kehadiran DOGE dapat semakin memperbesar animo masyarakat, terutama pegiat kripto untuk berinvestasi di Zipmex. Bukan hanya itu saja, dalam satu hingga dua bulan mendatang, Zipmex juga akan me-listing 100 aset kripto lainnya.

Dengan semakin beragamnya aset kripto yang tersedia di Zipmex, Yoga berharap masyarakat akan semakin tertarik untuk berinvestasi di Zipmex. Terutama karena Zipmex memiliki beragam produk unggulan seperti ZipUp dan ZipLock. ZipUp dan ZipLock adalah produk simpanan atas aset digital yang memberikan bunga majemuk hingga 14% per tahunnya.

Untuk meramaikan peluncuran Dogecoin, Zipmex akan memberikan DOGE gratis bagi para pengguna baru. Bertajuk #AdopsiDOGEdiZipmex, pengguna yang membuka akun di Zipmex selama 17-30 Juni 2021 akan mendapatkan dua DOGE gratis.

MARKETEERS X








To Top