Automotive

Tambah Portofolio Produk, Nippon Oil Hadirkan ENEOS Scooter Gear Oil

Sumber: Nippon Oil Indonesia

Sepeda motor masih sangat digemari sebagai moda transportasi sehari-hari masyarakat Indonesia. Kepraktisan dan cenderung hemat biaya menjadi alasan sepeda motor. khususnya sepeda motor jenis skutik dipilih untuk menghadapi kondisi jalan di Indonesia yang cukup menantang. Saat ini, pangsa pasar sepeda motor jenis skutik sendiri sudah mencapai 95% dari total pangsa pasar motor di Tanah Air.

Sayangnya, tidak sedikit pengguna sepeda motor skutik melupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perawatan, yaitu perawatan di bagian gear box. Sama hal nya dengan mesin, gear box juga membutuhkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala.

Merespons kondisi tersebut, PT Nippon Oil Indonesia meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil. Produk ini menjadi oli gardan semi-synthetic yang sudah mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia. Hasilnya, produk ini diklaim cocok untuk seluruh jenis sepeda motor skutik di Indonesia. Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gear box serta membuat mesin lebih bertenaga.

“Scooter Gear matic melengkapi seluruh varian oli ENEOS yang ada saat ini. Penambahan portofolio ini sesuai dengan salah satu tujuan awal ENEOS hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli untuk seluruh jenis kendaraan”, ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia dalam laporan yang diterima Marketeers.

ENEOS Scooter Gear Oil mulai dipasarkan pada bulan Juli, dimulai dari wilayah Jakarta dan rencananya akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia. ENEOS Scooter Gear Oil dibanderol dengan harga yang direkomendasikan, yakni Rp 15.000.

“Saat ini, ENEOS dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinu dan intensif, seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik. Harapannya, varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia”, ujar Jemi Setiawan, Deputy Manager PT Nippon Oil Indonesia.

Perusahaan pun optimistis produk ini akan direspons baik oleh konsumen. Pasalnya, seluruh produk ENEOS yang dipasarkan di Indonesia, dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air. Dan sudah terbukti, oli ENEOS mampu memberikan kinerja maksimal pada kendaraan di iklim tropis, meskipun dalam situasi jalanan yang macet.

MARKETEERS X








To Top