Tampil Lebih Mewah, Harga Wuling Cloud EV Dibanderol Rp 398 Juta

marketeers article
Wuling Luncurkan Cloud EV dengan harga Rp 398 Jutaan (Foto: Wuling Motors)

Wuling Cloud EV resmi diluncurkan ke publik. Diluncurkan di Senayan City, Jakarta, Wuling Motors pun mengumumkan harga Cloud EV yang saat ini menjadi kendaraan listrik kelas teratas miliknya. 

“Wuling Cloud EV dibanderol dengan harga Rp 398 juta. Harga ini untuk area Jakarta dan sudah termasuk insentif PPN,” ujar Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors saat acara peluncuran di Atrium Senayan City, Jakarta pada Rabu (15/5/2024).

Dengan kehadiran Cloud EV, Wuling melengkapi lini produk kendaraan listriknya ke dalam Trio ABC Wuling. Trio ABC Wuling ini terdiri dari Airev, Binguo EV, dan Cloud EV.

“Kendaraan listrik Wuling kini telah dinikmati oleh 20.000 konsumen di Indonesia. Dengan CloudEV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas,” jelas Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors. 

BACA JUGA: Strategi Wuling Perkuat Segmen Mobil Listrik lewat Wuling Cloud EV

Kabin yang luas ini dibentuk dari rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%. Proporsi ini membuat kabin Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang. 

Cloud EV juga didukung bagasi berkapasitas volume hingga 1.707 L dengan 18 kompartemen penyimpanan. Sisi kenyamanan ini dihadirkan untuk menjawab daya jelajah Cloud EV yang juga lebih jauh.

Kapasitas baterai yang dibawanya mampu menempuh jarak hingga 460 kilometer hingga 505 kilometer. Tidak hanya itu, baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi IP67 telah teruji kualitas dan ketahanannya tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya. 

BACA JUGA: PEVS 2024 Jadi Momen Wuling Membuka Keran Pemesanan Cloud EV

Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah baik di rumah dengan konfigurasi AC, maupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC maupun pengisian cepat DC.

Tak hanya meluncurkan produknya, Wuling juga membuka ruang pamer untuk kendaraan listrik barunya ini hingga 19 Mei 2024. Untuk menstimulus penjualan, Wuling membawa banyak program promosi, seperti Lifetime Core EV Components Warranty.

Layanan ini merupakan garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik, yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit. Wuling juga memberikan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.

Related