Lifestyle

Tanggapi Tren, LEGO Botanical Collection Bidik Segmen Dewasa

Sumber: LEGO

Mainan puzzle kreativitas LEGO seakan tidak ingin ketinggalan dengan tren yang tengah berkembang. Membuka tahun 2021, merek ini meluncurkan rangkaian LEGO Botanical Collection untuk menanggapi tren urban planting yang marak belakangan ini.

LEGO secara khusus menargetkan konsumen yang ingin lebih kreatif dalam mendekorasi rumah mereka dengan sentuhan hijau dan warna-warna cerah khas alam.

Beberapa tahun terakhir, ruang terbuka hijau memang menjadi hal yang terus dicari masyarakat. Warna hijau dianggap dapat memberikan kesan rileks yang dapat meluruhkan stres. Minimnya ruang publik dengan unsur warna hijau kemudian mendorong munculnya tren urban planting, yaitu menciptakan ruang hijau sendiri di rumah.

Di masa pandemi, tren ini berkembang menjadi hobi baru untuk mengisi waktu selama PSBB dan isolasi mandiri yang ternyata memberikan dampak positif terhadap hidup.

“Saat ini banyak orang dewasa mencari cara baru untuk beristirahat dan berelaksasi. Koleksi ini dihadirkan sebagai alternatif menciptakan ruang hijau selain menanam,” kata Jamie Berard, Design Lead LEGO Group.

Jika biasanya LEGO menargetkan anak-anak sebagai pasarnya, di koleksi kali ini LEGO secara khusus menargetkan orang dewasa. LEGO Botanical Garden mendorong orang-orang dewasa untuk mengkreasikan sendiri dekorasi rumahnya. Memberikan ruang hijau di sudut rumah yang bisa diubah sesuai dengan kondisi kreatif dan mood mereka.

Set LEGO Flower Bouquet (Sumber: LEGO)

Di sini, LEGO menghadirkan dua pilihan, yaitu LEGO Flower Bouquet dan LEGO Bonsai Tree. Di koleksi bunganya, LEGO menawarkan paket yang terdiri dari 756 buah elemen yang bisa dirangkai menjadi berbagai macam bunga.

Sesuai dengan jenisnya, LEGO Flower Bouquet memiliki warna-warni yang cerah dan beragam. Pada koleksi ini, LEGO mengombinasikan bunga snapdragon, mawar, poppy, aster, daisy, dan lengkap dengan rumput serta tangkai bunga sehingga konsumen bisa bebas menata buketnya.

Sementara itu, LEGO Bonsai Tree secara unik memberikan pengalaman mengoleksi pohon bonsai kepada konsumen LEGO. Set ini terdiri dari 878 buah elemen yang bisa dikreasikan menajadi bonsai berdaun hijau atau bonsai bunga sakura. Jamie mengatakan bahwa konsumen bisa dengan bebas menyesuaikan tampilan bonsai sesuai dengan musim.

LEGO Bonsai Tree (Sumber: LEGO)

“Tiap elemen di koleksi ini dapat disesuaikan sesuai dengan pengalaman merakit LEGO oleh pada konsumen. Mereka bebas menuangkan kreativitasnya terhadap ruang hijau mereka sendiri. Berkreasi sesuai dengan keinginan pun sangat baik untuk mengekspresikan kepribadian dan mengembangkan kreativitas,” tutup Jamie.

LEGO Botanical Collection sudah tersedia di Indonesia di semua toko mainan tersertifikasi LEGO. Koleksi ini dipasarkan dengan harga Rp 859.000 per set.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Most Popular








To Top