Industry

Tanggulangi COVID-19, Wardah Dukung Pengadaan Alat Kesehatan

Wardah

Penanganan pandemi COVID-19 menjadi tanggung jawab bersama. Selain pemerintah dan warga, perusahaan juga diundang untuk mengambil peran dalam penanganan tersebut. Salah satunya pemain industri kecantikan Wardah yang menggelar program Langkah Baikmu Berarti. 

“Melalui program ini, kami mengajak  masyarakat berperan dalam penanggulangan COVID-19,” ujar Salman Subakat, CEO PT Paragon Technology and Innovation pada konferensi pers, Kamis, (15/07/2021). 

Program tersebut diwujudkan dalam bentuk penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke beberapa pihak, seperti rumah sakit, pemerintah daerah, dan organisasi sosial. Wardah berkolaborasi dengan RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk membantu pemenuhan alat kesehatan, seperti bedside monitor, pulse oximeter, stretcher, alat terapi oksigen, stetoskop, hingga oxygen generator. Wardah juga menggandeng WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI). Selain itu, Wardah mendonasikan sebanyak 1.000 tabung oksigen.

“Program ini sangat meringankan beban rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19. Melalui kampanye ini, kami berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk saling membantu menanggulangi lonjakan kasus COVID-19,” ujar Dr. Mohammad Syahril selaku Direktur Utama RSU Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso. 

Wardah juga membantu penampungan isolasi mandiri darurat di provinsi Jawa Barat melalui kerja sama dengan Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI) dan pemerintah daerah Tangerang dan DKI Jakarta. Hingg saat ini, Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp 64,2 miliar. Selain itu, dengan menggandeng psikolog, Wardah menggelar konseling untuk para tenaga kesehatan. 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top