Automotive

Tantang Alphard, Ini Pesan Hyundai Staria di Balik Tagline “Larger Than Life”

Hyundai Staria

Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja meluncurkan lini Multi-Purpose Vehicle (MPV) terbarunya, Staria. Hyundai Staria akan meramaikan segmen MPV mewah yang sebelumnya telah diisi oleh pemain lain seperti Toyota Alphard. Daya saing Staria pun dikemas ke dalam taglineLarger Than Life”.

Staria hadir dalam dua varian, Staria Signature 7 dan Staria Signature 9. Keduanya memiliki perbedaan mencolok dari konfigurasi tempat duduk dan port USB. Staria Signature 7 memiliki tempat duduk untuk tujuh orang atau biasa disebut 7-seater dan lima port USB sedangkan Staria Signature 9 memiliki konfigurasi sembilan tempat duduk dan tujuh port USB.

Melalui tagline ‘Larger Than Life’, Staria menghadirkan pengalaman berkendara yang mewah dengan kenyamanan ekstra. Mengusung desain futuristis, MPV ini memiliki tampilan bak sebuah pesawat luar angkasa. Bahasa desain futristis dengan mudah terlihat dari LED DRL horizontal serta positioning lams yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Lebih dari itu, penempatan grille depan, rangka lampu depan, cover spion, emblem, sampai gagang pintu sukses membuat tampilan Staria makin bersih. Tak ketinggalan, Hyundai juga mencangkokkan roda dengan ukuran velg 18-inchi bernuansa Dark Chrome dan Tinted brass yang berpadu sempurna dengan desain body Staria.

“Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan. Hal ini tercermin dalam Staria yang memberikan pengalaman “Larger than Life”. STARIA bukan hanya produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas, tetapi memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga,” jelas Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha.

Kesan mewah nan futuristis juga terpancar ketika memasuki kabin MPV yang memiliki panjang lima meter ini. Dalam varian standar, Staria telah dilengkapi dengan TFT LCD Instrument Cluster berukuran 10,25-inchi yang memiliki fitur layer sentuh, radio AM/FM, Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, hingga tombol transmisi Shift-by-Wire. Kemewahan juga terlihat dari hadirnya ornamen-ornamen khas mobil premium seperti ambient mood lights, dual sunroof, dan premium speaker besutan BOSE.

Seperti yang sudah disinggung di atas, perbedaan signifikan terlihat dari konfigurasi tempat duduk Staria Signature 7 dan Staria Signature 9. Staria Signature 7 dibekali dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan dapat digeser untuk mengakses bagian belakang. Sementara Staria Signature 9 dilengkapi dengan Swiveling Independent Seat di baris kedua yang bisa diputar 180 derajat.

Untuk melengkapi kemewahannya, Staria dibekali banyak fitur keselamatan seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance, Blind-Spot Collision-Avoidance Warning, Blind-Spot View Monitor, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Trafic Collision Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, dan Surround View Monitor. Fitur lain seperti Smart Power Tailgate dan Smart Power Sliding Door juga hadir untuk memanjakan pengguna.

Sementara untuk bagian dapur pacu, Staria dibekali dengan mesin diesel R2.2 VGT yang memiliki transmisi otomatis 8-percepatan. Berkat kolaborasi antara mesin dan transmisi canggihnya, Staria diklaim mampu memproduksi tenaga 177 ps pada 3.800 rpm serta torsi 430 Nm di 1.500-2.000 rpm.

STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Staria menyapa konsumen lewat dealer resmi Hyundai di Indonesia sejak 20 Agustus 2021. Staria Signature 7 dipasarkan dengan harga Rp 1.020.000.000 on-the-road Jakarta dan Staria Signature 9 dipasarkan seharga Rp 888.000.000 on-the-road Jakarta.

MARKETEERS X








To Top