Finance

#TAYTB: Kampanye Transformasi 78 Tahun OCBC NISP

Photo Credits: 123rf / OCBC NISP

Menginjak usia ke 78 tahun, Bank OCBC NISP menyerukan transformasi yang dikampanyekan melalui hashtag #TAYTB. Kampanye dari singkatan “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” ini menyerukan perubahan kepada deretan stigma negatif yang melekat pada generasi zaman now, antara lain untuk bebas dari beban finansial.

Ditemui dalam perayaan ulang tahun OCBC NISP, Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan definisi sukses bagi generasi muda produktif (20-35 tahun) saat ini telah berubah.

Data dari Indonesia Millennials Summit 2019 menemukan, hampir 70% generasi muda produktif berambisi membuka usaha. Namun, di sisi lain, tingkat aksi berinvestasi dan memaksimalkan layanan perbankan masih punya banyak peluang. OCBC NISP melihat, perbankan tak bisa lagi sebatas instrumen untuk menyimpan uang, melainkan enabler untuk mendukung aspirasi anak muda.

“Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif Indonesia dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti, atau hal lain yang masuk ke dalam life goals atau bucket lists mereka,” ujar Parwati di Jakarta, Kamis (04/04/2019).

Bank OCBC NISP pun menempatkan diri sebagai rekan yang dapat diandalkan oleh generasi muda profuktif untuk melakukan investasi, memiliki properti, dan membangun usaha di usia yang cukup muda.

“Kami sediakan kebutuhan ini melalui tiga inovasi terbaru kami, yakni ONe Mobile Banking, Premium Guest House, dan KPR Easy Start,” tambah Head of Strategy & Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit.

Happy millennial couple handshaking realtor making real estate deal, smiling clients and architect shaking hands, mortgage loan investment contract for new house purchase or construction concept

Ia menjelaskan, One Mobile Banking merupakan aplikasi yang dioptimalkan untuk mendukung digital lifestyle dan memudahkan pengguna melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan, dan bisnis.

“Sementara Premium Gues House merupakan inovasi dari kantor cabang kami yang didesain dengan konsep yang hangat seperti rumah. Premium Guest House ini terdiri dari Smart Area, Premium Living Space, dan Personal Meeting Room. Ada pula solusi advisory untuk para entrepreneur,” jelas Ka Jit.

Terakhir, OCBC NISP berencana meluncurkan KPR Easy Start pada April 2019. Produk ini dikatakan Ka Jit diperuntukkan sebagai solusi bagi generasi muda untuk bisa memiliki rumah. “Cicilannya akan berubah menyesuaikan dengan pendapatan mereka. DP sangat rendah hanya 5% dengan tenor hingga 25 tahun,” papar Ka Jit.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top