Tekankan Tren Penggunaan Sunscreen, Anessa Luncurkan Produk Terbaru

marketeers article
Tekankan Tren Penggunaan Sunscreen, Anessa Luncurkan Produk Terbaru. (Anessa)

Anessa, produsen suncare dari Jepang meluncurkan produk terbarunya bertajuk “The Ultimate Day to Night New Sun Care Habit”. Perkembangan tren dalam pemilihan produk perawatan kulit, khususnya produk sunscreen, mencerminkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan kulit dan preferensi terhadap produk dengan nilai tambah.

Kini, tidak hanya kesadaran akan pentingnya perlindungan kulit dari sinar UV, tetapi juga perhatian pada kandungan dan produk ramah lingkungan makin meningkat.

Menurut Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, Anessa telah menjadi produk sunscreen nomor satu di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan riset Shiseido tentang UV lebih dari 100 tahun.

“Di tahun ini kami maju satu langkah di depan dengan berevolusi menghadirkan teknologi terbarukan, Automatically Smooth UV Veil Technology yang terdapat pada produk Anessa Gold Series ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan sunscreen yang tergores atau crack di permukaan kulit,” kata Dita dalam laporannya, Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA: Implora Tangkap Kebutuhan Kesehatan Kulit lewat Peeling Gel

Adapun upgrade formula terbaru Anessa ini didesain dari hasil riset panjang terhadap reaksi kulit manusia terhadap paparan sinar matahari. Teknologi Auto UV Veil memungkinkan untuk mengembalikan kondisi mikro permukaan kulit yang rusak akibat sinar UV, sementara bahan-bahan alami seperti Green Tea, Purple Tea, Unshiu Citrus extract, dan Yellow Flower extract ditambahkan untuk memberikan perawatan ekstra dan perlindungan dari faktor lingkungan.

Anessa juga merilis produk perawatan Night Sun Care Serum sebagai pelengkap kebiasaan perawatan kulit harian. Dita pun mengatakan Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan pada malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV.

Sementara itu, Kardiana Dewi, seorang dermatologis mengatakan penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kesehatan dan estetika kulit. Dewi menekankan pentingnya penggunaan sunscreen dengan SPF yang tepat dan perlindungan terhadap sinar UV A.

BACA JUGA: SKINTIFIC Hadirkan 3 Produk untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

“Perlindungan dari sinar UV bukan hanya diperlukan saat beraktivitas di luar ruangan, tetapi juga di dalam ruangan karena sinar UV tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi,” tutur Dewi.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related