Digital

Telkomsel nGage, Solusi Komunikasi Terintegrasi Segmen Korporasi

Foto: Peluncuran Telkomsel nGage

Telkomsel kembali memperkuat portofolio bisnis mereka. Kali ini, anak usaha BUMN ini menambah daftar layanan mereka di segmen korporasi (business-to-business/B2B) dengan meluncurkan Telkomsel nGage. Solusi Communication Platform as a Service (CPaaS) ini ditujukan untuk meningkatkan pengalaman interaksi perusahaan dengan konsumen melalui integrasi antara platform komunikasi dengan software atau aplikasi milik perusahaan.

Dharma Simorangkir, SVP Enterprise Telkomsel melihat bahwa saat ini terdapat kebutuhan dari perusahaan di Indonesia untuk membangun interaksi terintegrasi dengan konsumen mereka. Tujuannya beragam, mulai dari menyampaikan layanan prima, membangun engagement, hingga menanggapi keluhan pelanggan.

“Human interaction sangat dibutuhkan untuk mendukung penjualan. Dengan nGage ini, kami bisa menjalankan fungsi interaksi yang transparan. Selain itu, digital platform ini bisa membantu memonitor keluhan pelanggan dan mencari solusi untuk mereka,” ujar Dharma saat memperkenalkan nGage secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Untuk itu, Telkomsel nGage mengusung empat keunggulan utama, yaitu simplicity, agility, engagement, dan flexibility. Keunggulan yang ditawarkan tersebut diharapkan mampu mendukung konsumen korporasi dalam mendorong produktivitas dan efektivitas operasionalnya, khususnya dalam memperkuat komunikasi berbasis digital.

Telkomsel nGage sendiri merupakan bagian dari layanan Telkomsel Enterprise. Unit usaha Telkomsel yang menyediakan solusi bisnis komprehensif untuk segmen perusahaan, pemerintahan, hingga UKM. Dalam mengembangkan platform ini, Telkomsel berkolaborasi dengan Bridge Alliance yang telah berpengalaman di bidang pengembangan machine-to-machine (M2M), enterprise mobility, dan Internet of Things (IoT).

“Selain keunggulan tersebut, Telkomsel nGage juga unggul dari sisi pricing. Telkomsel yang telah memiliki infrastruktur yang kuat mambuat kami hanya menambah layanan di atas infrastruktur tersebut. Sehingga kami bisa menghasilkan pricing yang kompetitif,” tambah Hanang Setiohargo, VP Enterprise Business Telkomsel.

Berbicara soal target segmen, Telkomsel membidik para pengusaha di segmen aplikasi on demand seperti ride hailing atau pun perusahaan di sektor asuransi, perbankan dan lembaga keuangan, e-commerce, dan hospitality.

MARKETEERS X








To Top