Telkomsel Remajakan Pelanggan Pascabayar Lewat Halo+

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
23 November 2022
marketeers article
Telkomsel meluncurkan Telkomsel Halo+ di Sarinah Jakarta (Foto: Hafiz/Marketeers)

Telkomsel tengah meremajakan pelanggan layanan pascabayar. Hal ini dilakukan oleh perusahaan dengan memperkenalkan Paket Telkomsel Pascabayar Halo+ (dibaca: Halo Plus). Perusahaan melihat, konsumen muda hari ini kian memiliki daya beli dengan populasinya yang kian besar.

“Kami kerap merancang produk dengan memenuhi harapan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya,” jelas Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng pada acara di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Sejak diluncurkan pada Oktober 2022, perusahaan melaporkan bahwa paket Halo+ mendapatkan sambutan yang positif hingga membukukan jumlah pelanggan mencapai 80 ribu pelanggan.

BACA JUGA: NextDev 2022, CSR yang Memperkuat Ekosistem Bisnis Telkomsel

Di sisi lain, produk ini dihadirkan untuk mendorong jumlah pelanggan pascabayar Telkomsel yang jumlahnya telah mencapai 3,5 juta pelanggan. Dus, Telkomsel juga ingin meremajakan pelanggan pascabayar mereka dengan membidik konsumen yang lebih muda.

“Kalau kita melihat 10 tahun lalu, pelanggan Telkomsel Halo dikonotasi bagi yang sudah mapan. Lalu kami melihat, saat ini ada pergeseran, banyak anak muda yang menginginkan produk lifestyle dan tidak ingin repot isi pulsa. Di sisi lain, anak muda sekarang erat dengan konten digital, pergeseran itu yang kami hadirkan agar relevan dengan mereka,” jelas Bernadus W. Wijayanto, Vice President Postpaid Consumer, International Roaming, and Interconnect Telkomsel.

Dari sini, Paket Halo+ menyediakan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan pelanggan dengan harga mulai dari Rp 100.000 untuk satu bulan berlangganan. Paket ini akan otomatis diperpanjang mengikuti billing cycle/periode tagihan.

BACA JUGA: Bidik Segmen Anak Muda, LINE Bank Perbarui Fitur Pinjaman Digital

Selain itu, Telkomsel Halo+ menghadirkan beragam keunggulan layanan, antara lain paket kuota data (internet) hingga 130GB, kuota telepon hingga 1000 menit dan kuota SMS hingga 1000 SMS ke seluruh nomor operator dalam negeri, paket roaming data hingga 500 MB ke 104 negara. Ditambah, berbagai tambahan bebas memilih akses ke layanan hiburan digital, seperti Disney+ Hotstar, Prime Video, hingga Vidio Platinum.

Tak hanya itu, bagi pengguna yang berlangganan paket Halo+ senilai Rp 350 ribu sampai Rp 600 ribu bisa mendapatkan bonus berlangganan Vidio untuk menyaksikan pertandingan FIFA World Cup Qatar 2022 hingga 3 Desember 2022.

“Gaya hidup konsumen tidak bisa dipaksakan. Konsumen pascabayar kini pun bergeser ke konsumen yang lebih muda, first jobber, dan anak muda yang baru mapan dan memiliki daya beli. Untuk itu, kami menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan mereka,” tutup pria yang akrab disapa Wawid ini.

Related