Temani Ramadan Pengguna, Tokopedia Bagikan Kiat Jitu Belanja Hemat

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
10 April 2022
marketeers article
Banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi ketika menjalani puasa di bulan suci Ramadan. Hal tersebut secara tidak langsung dapat meningkatkan intensitas berbelanja di Bulan Ramadan. Melansir data dari Tokopedia, kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, serta Fesyen menjadi kategori yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi selama awal Ramadan jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Melihat peningkatan tersebut, Tokopedia membagikan kiat-kiat berbelanja hemat untuk memenuhi kebutuhan Ramadan.
Melalui VP of Marketplace Tokopedia Yudhiaji Kusuma, berikut ini sejumlah kiat-kiat jitu dari Tokopedia agar masyarakat bisa belanja kebutuhan Ramadan dengan lebih hemat dan lebih ramah kantong.
Pakai Layanan 24/7 Tokopedia NOW! untuk Belanja Menu Sahur 
Bahan makanan untuk sahur dan berbuka menjadi kebutuhan penting yang harus selalu tersedia. Penting untuk memilih bahan yang diperlukan agar terpakai dan tidak mubazir. Mencari bahan makanan yang murah dan berkualitas dapat menjadi kunci agar lebih hemat.
Dengan fitur Tokopedia NOW, kini masyarakat bisa dengan mudah berbelanja bahan makanan secara langsung. Layanan Tokopedia NOW ini bersifat 24/7, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir meskipun pesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun.
Kejar Promo di Tokopedia Ramadan Ekstra 
Banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi akan membuat pengeluaran semakin banyak. Promo seperti diskon atau potongan harga dapat meringankan biaya yang dikeluarkan.
Tokopedia menyelenggarakan festival tahunan khusus untuk bulan Ramadhan hingga 30 April 2022. Dalam Festival Ramadan Ekstra ini masyarakat bisa belanja kebutuhan Ramadan dengan lebih hemat karena menggunakan sederet kejutan promo, misalnya live shopping mulai dari Rp 2 ribu, diskon hingga 99%, bebas ongkir dan lain-lain.
Manfaatkan Bebas Ongkir atau Voucher Pengiriman Instan 
E-commerce kini berlomba-lomba dalam menghadirkan promo bebas ongkir. Pengiriman yang bebas ongkir dapat mengurangi budget pengeluaran. 
Tokopedia menyediakan promo bebas ongkir ini agar masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia bisa berbelanja dengan lebih hemat. Selain itu, bagi masyarakat yang membutuhkan barang lebih cepat, juga bisa memakai voucher pengiriman instant atau same-day dengan harga yang lebih murah.
Jangan Terburu-buru Checkou
Di e-commerce, persaingan antarpenjual menyebabkan terdapat perbedaan harga pada barang yang sama. Sebagai konsumen, penting untuk memperhatikan dengan jeli sebelum akhirnya membeli barang tersebut.
Buat perbandingan produk dengan melihat beberapa hal seperti harga yang ditawarkan penjual, lokasi penjual, reputasi dan ulasan toko, promo hingga biaya pengiriman. Banyak penjual bahkan memberikan penawaran paket bundling produk sehingga pembeli bisa berbelanja lebih banyak dengan harga terjangkau.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related