Finance

Tembus Tiga Juta Anggota, Indodax Bangun Komunitas Kripto

Photo Credits: Indodax

Indonesia Bitcoin and Crypto Exchanges (Indodax) mencatatkan jumlah pengguna aktif mencapai tiga juta orang. Guna meningkatkan kepercayaan dan pelayanan kepada para anggota, Indodax menyiapkan sejumlah program untuk komunitas kripto.

Peningkatan jumlah anggota tersebut merupakan efek dari kenaikan harga Bitcoin dan aset kripto. Hampir seluruh top aset kripto mencatatkan rekor all time high (harga tertinggi sepanjang sejarah). Mulai dari Bitcoin, Ethereum, DOGE Tron, hingga Bittorrent.

“Meski Indonesia hanya menyumbang 1% volume transaksi Bitcoin dari seluruh dunia, namun hal ini menandakan jika orang-orang Indonesia sudah mulai menggemari Bitcoin dan aset kripto lain. Jumlah anggota terus meningkat dari tahun ke tahun, dan Indodax sudah memiliki tiga juta anggota aktif,” kata CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Jumat (16/04/2021). Fenomena ketertarikan masyarakat terhadap Bitcoin dan kripto menurut Oscar bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan di berbagai belahan dunia.

Untuk itu, Indodax membuat group chat resmi melalui aplikasi Telegram. Group tersebut melayani para anggota tanpa harus mendatangi kantor fisik Indodax.

Indodax juga menghadirkan berbagai konten edukatif setiap hari di laman resmi media sosial Indodax, dan website indodax.academy. Adapun konten-konten tersebut membahas tentang profil kripto, cara membeli kripto di Indodax, cara berinvestasi, manajemen keuangan untuk trader, tips dan trik, serta berbagai informasi menarik lain. Konten-konten tersebut disajikan dalam bentuk visual agar mudah dipahami oleh siapa pun, termasuk para pemula.

Ke depan, Indodax akan menyiapkan banyak program untuk para komunitas aset kripto. Beberapa program yang telah berjalan, antara lain Trading Contest pada Maret 2021 lalu dan Photo Contest yang saat ini masih berlangsung.

Tak terbatas hanya untuk komunitas kripto saja, Indodax juga akan melanjutkan event tahunan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 untuk para komunitas film. Indodax juga akan menggelar lomba menulis dalam waktu dekat.

“Semua kami siapkan untuk menyasar komunitas di Indonesia. Namun, tak terbatas untuk komunitas kripto saja karena kami ingin membangun semangat anak milenial di Indonesia, terutama pada saat pandemi ini,” jelas Oscar.

MARKETEERS X








To Top