Terus Berekspansi, Subway Buka Tiga Gerai di Bandung

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
27 Juli 2022
marketeers article
Subway membuka tiga gerai baru untuk menjangkau dan menjawab permintaan konsumen Kota Kembang. | Foto: Subway
Subway resmi membuka tiga gerai terbaru di Bandung setelah Jakarta dan sekitarnya serta Surabaya. Ini merupakan langkah strategis dari PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk untuk terus mengembangkan bisnis mereka.
Bandung dinilai menjadi wilayah yang pas untuk memperkuat eksistensi merek di Indonesia. Pasalnya, Kota Kembang itu merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia dengan permintaan kehadiran Subway terbanyak.
Gerai terbaru Subway di Bandung masing-masing berlokasi di Jalan Buah Batu, Jalan Dipatiukur, dan 23 Paskal Shopping Center. Tico Salikin, Store Development & COnstruction Vice President Map Boga Adiperkasa menuturkan ketiga lokasi ini sangat strategis karena merupakan tempat favorit untuk masyarakat berkumpul.
“Kehadiran Subway di tiga lokasi berbeda di Bandung diharap mampu memberikan opsi tempat berkumpul bagi masyarakat. Mereka pun dapat menikmati sandwich yang kami sajikan dengan bahan yang segar,” kata Tico.
Sejalan dengan tren yang berkembang di industri food & beverages (F&B), masyarakat Indonesia pun terus bereksplorasi tentang kuliner apa yang tidak hanya enak tapi juga sehat. Sebab itu, Subway dengan produk sandwich, wraps, dan saladnya berupaya untuk menawarkan opsi tersebut.
Tidak hanya hadir di lokasi berbeda, gerai-gerai di Bandung juga memiliki jam operasional yang tak sama. Untuk gerai Buah Batu dan Dipatiukur buka mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB, sedangkan, restoran di 23 Paskal mengikuti waktu operasional mal.
“Subway di Bandung akan menyediakan menu yang sama seperti di Jakarta dan sekitarnya serta Surabaya. Satu hal yang berubah secara signifikan adalah para tamu akan menemukan spot foto yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya,” kata Silvia Muryadi, Head of Marketing Subway.
Ia menambahkan media sosial memang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Subway pun ingin menjawab kebutuhan tersebut serta mengakomodasi minat para tamu untuk berfoto dan mengunggahnya ke akun media sosial mereka.
Giant Angklung Subway
Giant Angklung Subway yang ada di Subway Buah Batu untuk spot berfoto konsumen. | Foto: Subway
Bicara mengenai spot foto, para tamu dapat berkunjung ke gerai Subway Buah Batu yang mana terdapat Giant Angklung Subway. Jika biasanya angklung dibuat dari bilah bambu yang disusun dengan pola, angklung yang berada di Subway Buah Batu terbuat dari replika dua sandwich dengan ukuran foot long dan enam inci yang merefleksikan pilihan ukuran sandwich.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related