Digital

Terus Edukasi Masyarakat, Alodokter Sabet YouTube Gold Play Button

Perkembangan teknologi digital telah memudahkan masyarakat untuk mendapat beragam informasi, khususnya melalui kanal media sosial. Namun hal ini tidak sepenuhnya baik, karena dengan kemudahan tersebut membuat berita palsu menjadi banyak dan mudahnya beredar. Oleh sebab itu, hadirnya sumber-sumber informasi akurat dan terpercaya menjadi kebutuhan masyarakat modern.

Melihat keresahan tersebut, Alodokter sebagai aplikasi layanan kesehatan digital dengan lebih dari 30 juta pengguna terus berupaya untuk menyebarkan informasi kesehatan tervalidasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Upaya ini dilakukan melalui berbagai platform media sosial seperti website, Instagram yang memungkinkan khalayak berinteraksi dengan dokter dan ahli kesehatan. 

Tidak hanya itu, Alodokter juga memiliki kanal YouTube yang menyajikan konten informasi medis yang berguna bagi publik. Mulai dari informasi paling umum terkait gizi, nutrisi, penyakit ringan, hingga informasi yang lebih spesifik seperti kehamilan dan penanganan COVID-19. Seluruh informasi dibawakan langsung oleh dokter ahli di bidang kesehatan masing-masing dengan berbagai metode penyampaian yang menarik.

Setiap konten di kanal  YouTube Alodokter dikemas secara menarik dengan gambar ilustrasi dan penyampaian ringan yang memudahkan penonton memahami lebih dalam mengenai berbagai isu kesehatan. Sehingga, berhasil mendapat antusiasme yang tinggi dengan pencapaian 1,3 juta subscribers dan 8 juta viewers per-bulannya.

Pencapaian jumlah pengikut dan penonton ini membuat  kanal YouTube Alodokter mendapat Gold Play Button. Ini merupakan apresiasi bagi para konten kreator di Youtube yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers dengan kualifikasi reputasi yang baik, tidak melanggar hak cipta, menampilkan konten asli, serta tidak melanggar pedoman dan ketentuan yang ada.

“Memaksimalkan semua aset digital adalah langkah strategis yang diambil Alodokter dari awal karena kami telah sepenuhnya masuk ke era digital. Terlebih di masa pandemi ini, masyarakat   didorong untuk hidup serba digital termasuk belajar dan mendapatkan informasi,” ujar Suci Arumsari, Co-Founder dan Director Alodokter pada siaran pers Selasa, (31/08/2021). 

Menurutnya, tantangan terbesar adalah melimpahnya informasi yang kadang tidak bisa ditelusuri kebenarannya. Sehingga, Alodokter berkomitmen kuat untuk menyediakan informasi Kesehatan yang akurat dan valid sebanyak-banyaknya bagi segala lapisan masyarakat Indonesia melalui semua asetnya. 

“penghargaan  ini menjadi semangat baru untuk terus berinovasi meningkatkan layanan informasi kesehatan yang relevan dan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top