Consumer Goods

The Body Shop Kampanyekan Harmoni Ramadan dan Lingkungan

SUMBER: THE BODY SHOP

The Body Shop Indonesia menghadirkan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. The Body Shop melihat momentum Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk menyampaikan pesan dan berbuat kebaikan sepanjang bulan suci ini.

“Ramadan menjadi waktu baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kali ini, kami mengajak konsumen melakukan sesuatu yang tidak hanya bermakna bagi pribadi dan sesama tetapi juga bumi dan kelestarian alam,” tutur CEO The Body Shop Indonesia Aryo Widiwardhono.

Kampanye ini juga menjadi langkah The Body Shop untuk melakukan aktivitas ramah lingkungan yang sarat kreasi dan inovasi. Program yang termasuk dalam kampanye ini adalah #TBSGreenRamadan Challenge, kolaborasi dengan Du Anyam, dan meluncurkan tema make up, Clean Beauty Look.

“Dalam TBSGreenRamadan Challenge, berbagai kegiatan untuk melestarikan alam telah dibuat The Body Shop dan sangat mudah untuk dilakukan sehari-hari. Dan, jika kita bisa mengikutinya secara konsisten, maka perilaku ramah lingkungan bisa terbentuk,” ujar Campaign Lead Influencer Green Ramadan The Body Shop Indonesia Tantri Namirah.

Konsumen diajak mengunggah kegiatan yang terinspirasi dari hal baik untuk sesama dan alam selama Ramadan. Untuk mempermudah kegiatan apa saja yang bisa dilakukan, The Body Shop memberikan daftar dari hari pertama hingga terakhir.

Dalam kesempatan yang sama, The Body Shop juga bekerja sama dengan Du Anyam untuk bingkisan menarik. Tidak hanya berisikan produk-produk dari The Body Shop saja, bingkisan ini dikemas dengan anyaman dan kotak kerajinan yang terbuat dari bahan alami.

“Bingkisan ini bisa jadi cara kita untuk terhubung kembali dengan orang-orang yang kita sayangi. Semua bingkisan ini terbuat dari bahan ramah lingkungan dan rentang harganya antara Rp 69.000 hingga Rp 1.229.000,” jelas PR & Community Manager The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya.

Tidak ketinggalan, The Body Shop juga memperkenalkan tren Clean Beauty Look untuk Ramadan tahun ini. Tema ini fokus pada produk base make up seperti fresh nude foundation, fresh nude face base, all in one face base, serta fresh nude concealer. Ada juga, eye pallette bold as nature, happy go lash, lash sport proof, dan super volume mascara dengan pilihan warna yang hangat.

Bicara mengenai strategi bisnis yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan, The Body Shop bukanlah merek baru yang melakukan ini. The Body Shop ingin memelopori gerakan sustainability secara global. Championing sustainability menjadi core value The Body Shop, mulai dari recycling, refill, hingga mengubah cara untuk mengemas produk dengan kemasan yang sustainable.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top