Consumer Goods

The Body Shop Kembali Berinovasi dengan Refill Station

SUMBER: THE BODY SHOP

The Body Shop Indonesia menegaskan komitmen mereka terhadap isu lingkungan. Hal itu dilakukan dengan mengajak konsumen untuk terlibat dalam kampanye #KerenTanpaNyampah. Lewat kampanye ini, The Body Shop ingin memperkenalkan gaya hidup baru dengan tidak membuang sampah kemasan kosmetik ke tempat sampah.

Mengembalikan kemasan bekas produk ke gerai bukanlah sesuatu yang baru dari The Body Shop. Konsumen bisa mendapatkan poin ketika mengembalikan kemasan bekas tersebut. Dan, hal ini sudah bertahun-tahun dilakukan brand kecantikan ini. Namun, program tersebut mereka sempurnakan dengan peluncuran Bring Back Our Bottles 2.0. Konsep full circular economy pun tampak mantap dengan kehadiran refill station.

“Kami semakin menyadari bahwa penting untuk mengambil peran aktif dalam menjadi solusi atas isu polusi plastik. Sebab itu, The Body Shop Indonesia ingin terus mengedukasi dan juga melakukan kolaborasi serta langkah-langkah inovatif untuk mengatasi isu ini. Beberapa di antaranya dengan menghadirkan refill station dan juga penyempurnaan program Bring Back Our Bottles 2.0,” jelas Suzy Hutomo, Executive Chairperson & Owner The Body Shop Indonesia.

Program Bring Back Our Bottles pertama kali hadir pada tahun 2008. Melalui program tersebut, The Body Shop Indoensia mengajak konsumen mengembalikan kemasan kosong ke toko terdekat untuk didaur ulang dan hasil pengolahannya digunakan untuk memberdayakan masyarakat.

Sejauh ini, lebih dari sembilan juta kemasan yang kembali dari konsumen dan diperkirakan akan terus bertambah karena The Body Shop selalu mengimbau konsumennya untuk membawa kembali kemasan kosongnya. Sedangkan untuk refill station, Suzy menjelaskan bahwa ini merupakan jawaban dari tantangan untuk pengurangan polusi plastik.

“Konsumen dapat membeli kemasan botol aluminium yang bisa diisi ulang sehingga penggunaan kemasan plastik sekali pakai dapat terus dikurangi.  Produk-produk The Body Shop pun bisa didapatkan dengan harga yang lebih ekonomis,” ungkap Suzy.

Melalui refill station ini, The Body Shop Indonesia ingin membuat gaya hidup yang berkelanjutan menjadi pilihan dan menarik bagi semua orang. Refill station dengan inovasi yang lebih modern ini hadir di toko The Body Shop Kota Kasablanka dan beberapa toko di kota lainnya pada tahun 2022.

MARKETEERS X








To Top