Consumer Goods

The Cucumber Horticulturist, Strategi Gamifikasi dari Hendrick’s Gin

Hendrick’s Gin

Hendrick’s Gin punya cara yang menarik untuk menghibur masyarakat yang sedang berjuang di masa new normal sekarang ini. Melalui perayaan Hari Mentimun Sedunia pada tanggal 14 Juni, Hendrick’s Gin mengajak masyarakat meninggalkan energi negatif dan merengkuh energi postif dalam sebuah permainan virtual augmented reality, The Cucumber Horticulturist.

Tersedia di http://worldcucumberday.asia/, permainan ini mengajak Anda untuk memperoleh uang virtual melalui kegiatan memanen mentimun di website tersebut. Dengan menanam dan menumbuhkan benih, Anda diberi kesempatan memenangkan potongan harga untuk pembelian Hendrick’s Gin berikutnya dengan menggunakan uang virtual tersebut.

Untuk memenangkan permainan ini, Anda cukup melakukan penanaman dan menumbuhkan tanaman mentimun virtual dengan cara mengumpulkan tetesan-tetesan air di layar ponsel. Namun, Anda harus menghindari kelopak bunga mawar yang dapat merusak tanaman mentimun tersebut. Lalu, dengan air yang cukup di dalam pot, Anda bisa menumbuhkan tanaman yang rimbun dengan buah yang cukup matang untuk dipetik.

Setelah berhasil melewati tahapan verifikasi, Anda akan menerima mata uang Mentimun melalui email yang dapat digunakan sebagai voucer discount senilai Rp 150.000.- untuk pembelian Hendrick’s Gin, selama periode 22 Juni 2020 hingga tanggal 5 Juli 2020.

“World’s Cucumber Day adalah sebuah kesempatan baik bagi kami untuk menunjukan bahwa Mentimun adalah salah satu elemen penting yang menambahkan cita rasa unik, kegembiraan serta imajinasi bagi hidup kita,” ujar Charmaine Thio, Ambassador Hendrick’s Asia Tenggara.

Hendrick’s sendiri memanfaatkan mentimun sebagai bahan dasar minuman mereka. Proses penyulingan minuman yang mereka buat memasukkan unsur infusi kelopak bunga mawar dan mentimun. Hasilnya, rasa yang mengundang selera dengan perpaduan langka dari sebuah kesederhanaan dan kompleksitas rasa yang menarik.

MARKETEERS X








To Top