Industry

The Surosuwan, Tempat Kuliner Baru di Cilegon Besutan KSP

Krakatau Sarana Properti (KSP) yang merupakan anak usaha Krakatau Steel terus mengembangkan berbagai proyek. Di antaranya, dengan menghadirkan Sebuah restoran yang berada di area The Royale Krakatau Hotel, Cilegon dengan nama The Surosowan.

Restoran ini menyasar pecinta kuliner yang sedang berkunjung di Kota Cilegon. Nama Surosowan diambil dari salah satu  keraton yang ada di Provinsi Banten. Menariknya pemilihan nama ini melibatkan publik di Kota Cilegon. Ada sekitar 150 nama yang masuk.

“Sebelumnya, restoran ini bernama The Sapphire Restaurant. Diharapkan restoran ini akan menjadi destinasi wajib para pecinta kuliner dalam dan luar Kota Cilegon,” kata Ridi Djajakusuma Direktur Utama dari Krakatau Sarana Properti.

Bisa dikatakan The Surosowan adalah bayi dari unit bisnis yang ada di KSP. Restoran ini  merekrut orang-orang profesional dari level atas hingga bawah untuk membidangi restoran ini yang berada di lingkungan Kawasan Industri Krakatau. “Dengan potensi area pendukung sekitarnya seperti hotel, tempat rekreasi dan juga sport club, lapangan golf, dan tentunya chef yang berpengalaman, kami yakin tempat ini akan menjadi magnet bagi pecinta kuliner untuk wajib didatangi,” ujar Ridi.

Menu andalan yang juga menjadi signature dish di The Surosowan diantaranya adalah Sate Sineret yang terbuat dari daging domba muda. Sate ini disajikan dengan campuran daging berlemak yang dihidangkan di atas hot plate hitam dengan sensasi suara minyak meletup-letup.

Selain itu, penikmat kuliner di The Surosowan juga bisa mencoba hidangan lainya, seperti, Salmon Lemon Butter, Korean Chicken Wing, Sate Maranggi, Buntut (Bakar Surosowan, Balado Teri), dan Sup Ikan Salmon. Selain itu, ada wedangan serta kopi single origin yang akan disajikan dengan barista yang berpengalaman.

“Rencananya restoran The Surosowan secara resmi akan meluncur pada pertengahan bulan Desember ini,” pungkas Ridi.

The Latest

To Top