Lifestyle

Tiga Inspirasi Hijab Minimalis ala UNIQLO

Sumber: UNIQLO

Tidak hanya berkembang di industri properti, tren minimalis juga berkembang pesat di industri fesyen. Apalagi melihat gaya hidup yang semakin efektif dan efisien, minimalis menjadi simbol fesyen yang nyaman digunakan dalam okasi apapun. Terlebih, fesyen minimalis juga terkesan lebih sustain yang semakin cocok dengan preferensi conscious consumer saat ini.

Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di Indonesia, hijab menjadi fashion item yang tidak pernah tertinggal tren. Termasuk tren minimalis. Bahkan terkadang, jilbab atau hijab menjadi poin utama dalam menentukan gaya berpakaian.

Beberapa waktu lalu, UNIQLO menggandeng aktris, penyanyi, dan content creator Ayudia C. yang khas dengan gaya fesyennya. Respons yang diterima UNIQLO saat itu lumayan besar. Hal ini didorong dengan nilai yang dibawa oleh merek fast-fashion asal Jepang ini, yaitu pilihan Modest Wear yang nyaman dan cocok untuk pengguna aktif. Memasuki musim gugur 2020, UNIQLO kembali berkolaborasi dengan Ayudia C. menghadirkan UNIQLO Modest Wear Manual Fall Winter 2020.

Dalam mengenalkan rangkaian produk barunya, UNIQLO mengambil langkah masif. Yaitu menggandeng sejumlah Selebriti Instagram (selebgram) untuk me-mix and match gaya berpakaian modest-nya. Mereka adalah Indah Nada Puspita, Athieqah Asy Syahidah, dan Via Tandia. Berikut tiga inspirasi modest wear minimalis ala selebgram yang bisa dicontoh.

1. Stay true to yourself

Indah Nada Puspita dengan gaya stay true to yourself (Sumber: UNIQLO)

Bagi Indah, berhijab merupakan proses pendewasaan diri. Kunci dari menentukan gaya berpakaian modest wear adalah berani bereksplorasi. Hal inilah yang diterapkannya ketika menggunakan UNIQLO Modest Wear Manual F/W 2020 Styled by Ayudia C. Indah memilih #hijami, hijab minimalis yang dikembangkan oleh UNIQLO. Dalam style ini, Indah menggunakan gaun panjang Mercerized Katun A Line cutting loose yang menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Sebagai dalaman, Indah menggunakan Blus Rayon Kerah Tegak Lengan Panjang dan Celana Rileks Katun Ankle. Tampilan ini cocok untuk digunakan sehari-hari.

“Kunci dari look ini adalah mulai dari hal-hal dasar dengan warna netral serta potongan yang timeless. Sehingga mudah untuk di-mix and match kapanpun dan okasi apapun,” katanya.

2. Comfortably elegant

Athieqah Asy Syahidag dengan gaya comfortable elegant (Sumber: UNIQLO)

Lain Indah, lain pula Athieqah. selebgram yang juga berprofesi sebagai dokter ini harus menyesuaikan penampilannya dengan bidang pekerjaan yang digeluti.

Athieqah memilih look yang sederhana namun elegan pada potongannya. Tidak ketinggalan, ukuran kenyamanan juga dipertimbangkan demi lancarnya kegiatan sehari-hari.

Pilihan Athieqah jatuh pada paduan Blus Rayon Lengan Panjang dan Rok Panjang Accordion Pleated yang membuatnya bebas bergerak. Look ini disempurnakan dengan AIRism Cardigan Panjang UV Protection yang ditujukan untuk pengguna aktif. Paduan ini menghasilkan tampilan elegan, namun tetap nyaman digunakan bahkan di saat jadwal padat sekalipun.

“Tips dari saya, cobalah untuk mengeksplorasi style kesukaan sehingga memadukan pakaian akan terasa nyaman. Selain itu, tampilan yag sederhana juga membuat tampilan lebih segar dan muda,” ujar Athieqah.

3. Stylish and fashionable

Vira Tandia dengan gaya stylish and fashionable (Sumber: UNIQLO)

Inspirasi terakhir hadir dari selebgram Vira Tandia yang selalu aktif membagikan gaya Outfit of The Day-nya. Vira mengatakan, dulu dirinya sempat mengalami kesulitan memadupadankan pakaian yang pas. Namun, kini Ia mengaku sudah lebih mudah dalam me-mix and match, kuncinya dengan memilih warna-warna netral serta melihat okasi yang akan dihadiri.

Contohnya look inspirasi yang dibawanya untuk UNIQLO Modest Wear Manual F/W 2020 Styled by Ayudia C. Vira tampil gaya dan modis dengan paduan Gaun Kemeja Lengan Panjang Linen Blend, T-Shirt Renda Kombinasi Boat Neck, dan Celana Rileks Katun Ankle. Gayanya ditampilan secara ‘aman’ dengan pilihan warna earth tone yang elegan, namun tetap feminin.

“Untuk memadukan pakaian, sih, bisa dimulai dari apa yang ada di lemari. Mulai saja dari look sederhana yang cocok dengan segala okasi, warna-warna netral, dan potongan timeless seperti kemeja atau cardigan Selanjutnya, bisa dieksporasi lebih lanjut lebih cocok pada look yang seperti apa,” tutupnya.

Memaksimalkan interaksinya dengan konsumen, UNIQLO juga meluncurkan katalog mix and match untuk rangkaian Modest Wearnya. Katalog ini bisa diunduh secara digital melalui laman web resmi UNIQLO.

Most Popular








To Top