Consumer Goods

Tiga Kopi Sachet Terlaris di e-Commerce Pada Awal Tahun 2021

Kopi Sachet Terlaris
Ilustrasi: 123RF

Bisnis e-commerce terus bertumbuh di Tanah Air. Pertumbuhan ini terjadi di banyak kategori produk yang ada di dalam ekosistem ini. Tidak terkecuali produk kopi yang dijajakan di e-commerce. Menurut riset yang dilakukan oleh Compas.co.id, penjualan kopi di e-commerce selama satu bulan pertama tahun 2021 sangatlah besar. Bertajuk Compas Quick Report (Compas QR), data menunjukkan penjualan kopi pada Januari 2021 mencapai lebih dari 799 ribu transaksi pembelian kopi atau setara dengan penjualan sebesar Rp 31,5 Miliar.

Compas QR sendiri merupakan merupakan produk laporan data sekali beli yang disajikan khusus bagi para pemula maupun profesional bisnis. Riset ini menyajikan berbagai macam informasi seputar data potensi pasar e-commerce serta memberikan kemudahan dalam melihat data pasar e-commerce tanpa memakan waktu lama.

“Compas Quick Report dapat membantu banyak pebisnis dalam mengembangkan dan meningkatkan bisnis online melalui data-data yang komprehensif. Dengan Compas Quick Report, para pemasar dapat melihat peluang dan potensi agar bisa meraih jumlah market yang maksimal,” ujar Hanindia Narendrata, CEO & Co-Founder Telunjuk.com dan Compas.co.id.

Salah satu temuan yang menarik dari riset ini adalah soal penjualan kopi sachet di e-commerce. Compas QR menemukan tingginya penjualan kopi sachet. Hasil penelusuran tim Compas QR mengungkapkan tiga produk kopi sachet yang merupakan favorit orang-orang pada periode Januari 2021. Siapa saja?

Red Koffie Original

Red Koffie merupakan kopi merah premium pertama di Indonesia. Kopi ini diformulasikan untuk membantu meningkatkan stamina karena mengandung bit merah, ginseng, purwaceng dan lainnya.

Dari value yang dibangunnya, Red Koffie Original berhasil terjual sebesar Rp 731 Juta di bulan Januari 2021 di Shopee. Red Koffie Original pun menjadi kopi sachet terlaris dari kedua e-commerce Shopee dan Tokopedia.

Indocafe Coffeemix

Sebagai kopi yang cukup dikenal, Indocafe menempati peringkat kedua untuk brand kopi sachet terfavorit. Ada banyak variasi rasa yang ditawarkan oleh Indocafe agar bisa disesuaikan dengan selera tiap orang.

Setelah ditelusuri lebih, Kopi Indocafe Coffeemix menjadi favorit orang-orang yang dijual langsung dalam satu kardus. Produk ini pun sudah mencatat penjualan sebesar Rp 527,5 Juta di e-commerce Tokopedia dalam periode Januari 2021.

CNI Kopi Ginseng

CNI Kopi Ginseng sudah dipasarkan sejak tahun 1994. Brand ini merupakan produk unggulan perusahaan penjualan langsung CNI. Kandungan ginseng pada kopi ini bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh serta melancarkan peredaran darah.

Kopi CNI Ginseng diklaim aman untuk diminum oleh orang yang memiliki penyakit maag. Dengan total penjualan sebesar Rp 203,5 Juta di Shopee, produk CNI Kopi Ginseng berhasil menempati peringkat ketiga untuk kopi sachet terlaris di e-commerce.

MARKETEERS X








To Top