Lifestyle

Tiga Tempat Menarik yang Bisa Jadi Pilihan di Taman Nasional Kalbarri

SUMBER: 123RF

Ketika Anda menghabiskan waktu untuk berlibur, mengunjungi tempat-tempat wisata alam menjadi opsi menarik. Utamanya, bagi para pekerja di perkotaan yang ingin menikmati suasana berbeda. Australia Barat bisa jadi pilihan. Salah satunya di Taman Nasional Kalbarri.

Selain pemandangan yang indah, Kalbarri menawarkan banyak kegiatan seru. Berikut merupakan tiga pilihan yang cocok untuk dicoba kala berkunjung ke Kalbarri.

1. The Loop

Hamparan pulau berpasir putih di dasar ngarai ini terbentuk akibat erosi batu pasir selama jutaan tahun. Serpihannya terbawa arus Sungai Murchison dan terakumulasi di area dangkal. Wisatawan dapat melakukan trekking dii Loop Trail. Daerah sepanjang delapan kilometer yang menantang tetapi juga menjanjikan pemandangan menakjubkan.

2. Z Bend Lookout

Tempat ini cocok untuk menikmati pemandangan (lookout). Tempat ini menyajikan hamparan ngarai berlatarkan Sungai Murchison yang eksotis. Wilayah ini bisa diakses melalui jalur pejalan kaki sepanjang 500 meter dari tempat parkir. Namun, bila merasa cukup fit, Anda bisa memilih jalur lebih ngarai dengan anak tangga curam.

3. Tebing-Tebing Tepi Pantai

Sepanjang kawasan Kalbarri terhampar tebing yang terbentuk dari erosi air dan angin. Sehingga menghasilkan lapisan sedimen dengan berbagai motif unik bebatuan pasir. Beberapa tebing yang menarik adalah Red Bluff, Mushroom Rock, Rainbow Valley, dan Eagle George.

Kalbarri sendiri merupakan salah satu destinasi utama di Australia Barat. Dan, melihat pemandangan matahari terbenam jadi salah satu aktivitas menarik. Saat mengunjungi salah satu tebing ini, Anda bisa ikut dalam pelayaran selama 90 menit untuk melihat pemandangan indah itu.

Most Popular








To Top