Digital

Tiket.com Perpanjang Operasional Sentra Vaksinasi

Sumber: tiket.com

Kasus COVID-19 yang kemabali meningkat tajam menjadi gong pemberi tanda bahwa upaya-upaya penanggulangan pandemi harus diperkuat. PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang diperketat harus dibarengi dengan upaya penguatan medis, salah satunya vaksinasi.

Alasan ini yang mendorong tiket.com untuk memperpanjang masa operasional sentra vaksin tiket.com hingga 10 Juli 2021. Gaery Undarsa, Co-Founder & CMO tiket.com mengatakan pihaknya menerima animo positif yang sangat tinggi. Kesadaran masayarakat untuk vaksin harus dimanfaatkan dengan hadir lebih dekat dengan mereka, sehingga herd immunity bisa terwujud lebih cepat.

“Minat masyarakat terhadap vaksin adalah langkah tepat dalam upaya menekan laju penyebaran angka COVID-19. Hal ini berkorelasi terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi,” paparnya kepada Marketeers.

Tiket.com membuka sentra vaksin gratis di Rumah Sakit Santo Carolus, Salemba, Jakarta Pusat. Vaksinasi ini bisa diakses melalui aplikasi tiket.com oleh seluruh pengguna. Untuk warga DKI Jakarta, cukup dengan memilih jadwal vaksinasi mandiri di laman TO DO tiket.com. Sementara untuk warga non-KTP DKI Jakarta bisa menyertakan Surat Keterangan Kerja di DKI Jakarta saat mengakses vaksin.

“Vaksin ini ditargetkan untuk warga di semua kategori umur. Mulai dari 18 tahun ke atas hingga vaksin lansia. Akses vaksin secara digital dan memanfaatkan QR Code menjamin keamanan sebelum dan sesudah vaksin,” tambah Gaery.

Lebih lanjut, upaya vaksin yang dilakukan tiket.com diklaim tidak sebatas komitmen, tapi cara online travel agent ini untuk mempercepat pemulihan industri pariwisata. Mengingat sejumlah perjalanan wisata dalam dan luar negeri sudah kembali dibuka dengan syarat vaksin.

Vaksin yang diberikan pada periode 28 Juni – 10 Juli 2021 ini adalah Sinovac. Perpanjangan operasional sentra vaksinasi tiket.com dipastikan sesuai dengan jadwal terakhir pemberian vaksin kedua pada 7 Agustus 2021.

“Bagi penerima vaksin AstraZaneca pada periode 14-26 Juni 2021, vaksin tahap kedua akan mulai berjalan pada 6-18 September 2021 di lokasi yang sama,” tutup Gaery.

MARKETEERS X








To Top