Technology

TikTok Kini Produksi Drama Korea

Sumber: 123RF

Popularitas drama Korea di Indonesia kian melejit. Setidaknya sejak tiga tahun lalu, peminatnya terus meningkat hingga mengundang stasiun televisi lokal untuk ikut menayangkan. Beberapa layanan streaming on-demand bahkan menjadikan drama Korea sebagai produk unggulannya.

Peluang ini nyatanya tidak berhenti di sana. Melihat antusiasme pasar yang semakin tinggi, TikTok menggandeng stasiun televisi kabel asal Korea tvN untuk memproduksi drama berjudul TRAP. Uniknya, drama ini juga mengajak pengguna TikTok untuk ikut berinteraksi dengan pemeran-pemerannya lewat konten video pendek.

Poster drama TRAP (Sumber: TikTok)

TRAP merupaka drama bergenre thriller romantis yang disasar untuk penonton remaja hingga dewasa muda. Drama ini menceritakan mahasiswa di umur 20-an yang memliki kisah cinta dan pengkhianatan.

“TikTok memanfaatkan konflik perasaan sang protagonis untuk dipecahkan oleh penonton lewat klip tersembunyi di TikTok. Kami ingin membangun interaksi penonton lewat teori, memecahkan teka-teki, dan menebak alur cerita,” jelas Chaterine Siswoyo, Heaf of Communication TikTok Indonesia.

TRAP diperankan oleh deretan aktor muda seperti Kim Donghan, Woo Davi, Park Lee Hyun, dan Son Hyunwoo. Para aktor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi TikTok untuk meningkatkan engagement-nya dengan memberikan kanal interaksi untuk penggemar.

Dalam jalan cerita, semua tokoh dalam drama ini memiliki TikTok dan membuat konten mereka sendiri. Mereka diceritakan juga saling mengikuti dan menonton video karya tokoh lain. Hal ini juga dapat dilakukan oleh penonton yang bisa mengikuti akun TikTok yang dibuat oleh tokoh dalam drama juga menonton video-videonya.

TRAP akan hadir dengan 12 episode yang interaktif. Setiap penonton yang memiliki akun TikTik juga akan mendapatkan penampilan eksklusif pemeran TRAP seminggu sebelum episode terbarunya tayang di saluran YouTube tvN,” tutup Chatrine.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top