TikTok Persiapkan Deretan Program untuk Semarakkan Ramadan Para Penggunanya

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
01 April 2022
marketeers article
New york, USA October 15 2021: Tik tok social app icon on smartphone screen close up view
TikTok meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan dengan konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022. Berbagai program Ramadan telah TikTok siapkan untuk menemani pengguna untuk menjalani bulan puasa dengan kegiatan beragam di platform mereka.
Pengguna bisa menikmati sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit menghibur di Festival Seru Ramadan.
Musisi Melly Goeslaw sebagai salah satu pengisi di Festival Seru Ramadan mengungkapkan TikTok dapat menjadi platform hiburan yang dapat menginspirasi bagi banyak orang.
“Pada salah satu sesi yang saya pandu, saya akan mengajak sejumlah teman-teman selebriti lainnya untuk duduk dan berbagi cerita inspiratif untuk menemani ibadah puasa. Saya berharap program ini bisa menjadi sumber inspirasi dan hiburan untuk merayakan Ramadan tahun ini dengan aman dan nyaman bersama komunitas TikTok,” ujar Melly.
TikTok melihat meski terjadi perubahan yang dinamis dalam beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen yang dinantikan orang. Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy. Sebesar 76% pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi.
Pengguna kerap mencari inspirasi di TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan Bulan Suci dengan lebih matang. Kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.
“Ragam program di kampanye #SerunyaRamadan untuk dinikmati kapan pun dan di mana pun. Harapannya, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual,” ujar Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead TikTok Indonesia.
Rangkaian program dalam #SerunyaRamadan ini menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan lebaran dengan lebih seru secara virtual. 
“Kami melihat pengguna TikTok semakin kreatif dalam mengeksplorasi konten, berbagi inspirasi dan menghibur baik dalam kreasi konten maupun menikmati konten pengguna lainnya. Harapan kami, kampanye #SerunyaRamadan ini dapat memungkinkan pengguna tetap merayakan Ramadan dengan seru, seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Mahwari.
Komunitas TikTok diharapkan dapat memanfaatkan berbagai program dan fitur yang ada selama Ramadan untuk memaksimalkan konten yang mereka hasilkan. Misalnya dengan effect dan musik edisi Ramadan yang tersedia untuk konten yang lebih unik dan kreatif.

Related