Technology

Tinc Batch Kelima Ajak Inovator Lokal Mengakselerasikan Bisnis

Ilustrasi: 123RF

Telkomsel kembali menggelar program Telkomsel Innovation Center (Tinc). Pada batch kelima ini, membuka kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi mengakselerasikan inovasinya.

Pada edisi tahun ini, program Tinc fokus pada pengembangan inovasi di berbagai vertikal. Mulai dari advertising technology, artificial intelligence (AI) & machine learning, Internet of Things (IoT), Fintech & Insurtech, Edutech, Healthtech, Meditech & Wellness, hingga logistic & supply chain. Perusahaan melihat, vertikal ini mampu menunjang penguatan ekosistem digital dalam setiap fase kehidupan masyarakat.

‚ÄúPada Tinc Batch 5 2020, kami menargetkan untuk bisa berkolaborasi dengan para inovator lokal melalui beragam solusi digital dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Vice President Corporate Strategy Telkomsel, Andi Kristanto pada sebuah webinar yang digelar perusahaan, Selasa (7/7/2020).

Tinc sendiri menjadi bagian dari tiga pilar inovasi digital Telkomsel, bersama The NextDev dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Jika The Nextdev berfokus sebagai talent scouting dan social impact, Tinc sebagai tahap yang lebih tinggi, hadir sebagai wadah untuk berakselerasi dan berkomersialisasi bersama Telkomsel. Sementara TMI berfokus pada strategic investment sebagai corporate venture.

“Sampai dengan batch keempat, kami sedang berjalan bersama 19 startup. Secara jumlah memang tidak terlalu banyak dibandingkan The NextDev, karena kami ingin fokus dan selektif. Setiap batch, kurang lebih lima startup yang akan kami pilih,” ujar Eko Seno Prianto, GM Business Incubation Telkomsel.

Sebagai corporate accelerator & incubator, Tinc membawa tiga diferensiasi, dengan adanya Telkomsel Innovation Lab (Testing Lab IoT dan 5G, Sandboxing Platform, serta Development Kit), Market Access, dan Go to Market & Sales Channel.

“Saat ini Telkomsel memiliki innovation lab di Jakarta dan Bandung dengan jaringan di seluruh kota di Indonesia. Kami juga memiliki banyak partner di segmen business-to-business (B2B) yang bisa mendukung berbagai kebutuhan para peserta. Kami juga memiliki mentor dan akan membukakan akses pasar hingga menyediakan program funding,” lanjut Andi.

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 5, Telkomsel menyediakan kanal melalui laman tinc.id dan media sosial Tinc di Instagram, Twitter, dan LinkedIn.

MARKETEERS X








To Top