Tingkatkan Layanan, Google Rilis Sejumlah Fitur Baru pada Chrome iOS

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
24 Juni 2022
marketeers article
Google Chrome iOS Hadir Dengan Sejumlah Fitur Baru (Foto: unsplash.com)
Sebagai bagian dari pembaruan Chrome yang lebih luas untuk browser web , Google mengumumkan sejumlah fitur baru yang hadir di versi terbaru platform di iOS. Di antara fitur terbarunya, aplikasi Chrome mendapatkan akses ke fitur Enhanced Safe Browsing Google yang ditingkatkan secara aktif memberikan notifikasi tentang halaman web yang berbahaya.
Dilansir dari TechCrunch, pembaruan lainnya termasuk perubahan user interface, yang memiliki kemampuan untuk mengatur pengelola kata sandi Google. Pembaruan akan menyediakan pengisian sandi secara otomatis, model identifikasi bahasa yang diperbarui, dan banyak lainnya.
Sebelumnya, beberapa pembaruan ini telah tersedia di Chrome versi Android dan desktop, tetapi sekarang sudah tersedia di iOS.  Enhanced Safe Browsing hadir sebagai alat untuk prediksi dan memberi peringatan pengguna situs web berbahaya dengan mengirimkan data real-time ke Google Safe Browsing. Hal ini bertujuan untuk memeriksa malware, phishing, dan ancaman lainnya.
Selain itu, pada pembaruana tersebut Chrome juga akan mengirimkan peringatan kepada pengguna iOS tentang kredensial yang dimasuki sehingga pengguna dapat mengubah nama mereka dan sandi yang sesuai.
Setelah Google diperbarui, pengguna dapat menikmati fitur baru ini di gawai iOS mereka melalui Chrome, pilih Lainnya, kemudian klik Pengaturan, dan terakhir aktifkan Enhanced Safe Browsing.
Fitur lain yang datang ke iOS adalah sesuatu yang disebut “Chrome Actions” yang membantu pengguna untuk melakukan tugas tertentu dengan lebih mudah tanpa harus mencari di pengaturan aplikasi. Bilah address Chrome juga dapat memprediksi kapan pengguna dapat memanfaatkan Chrome Actions berdasarkan dari kata-kata yang diketik sehingga tidak perlu mengetahui perintah yang benar. 
Pembaruan juga akan memungkinkan pengguna untuk mengatur Google Password Manager sebagai penyedia autofill mereka. Jika fitur ini diaktifkan, Chrome dapat membantu pengguna mengelola dan mengisi sandi mereka di situs web apa pun atau di aplikasi seluler di perangkat iOS mereka. 
Selain itu, Google meningkatkan fitur terjemahan situs web Chrome yang dapat memanfaatkan pembelajaran mesin di perangkat untuk membuat situs web tersedia dalam bahasa pilihan. Model identifikasi bahasa yang diperbarui akan menawarkan apakah halaman yang dikunjungi perlu diterjemahkan atau tidak. 
Editor: Ranto Rajagukguk

Related