Digital

Tingkatkan Standar Layanan,Tokopedia Gelar Start CX First Summit

Tokopedia Academy menggelar acara Start CX First Summit 2021. Acara virtual yang bertajuk Reimagining the Right Bled of Human Touch, Technology, and Data Analytics for the Best Customer Experience  merupakan konferensi customer experience/excellence (CX) pertama dari Tokopedia.

Menurut Leontinus A. Edison, Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, CX ini penting untuk di bicarakan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks. Apalagi, sejak pandemi COVID-19 masyarakat bertransformasi digital dengan cepat.

“Kita lihat banyak masyarakat yang bertransformai digital dengan cepat. Untuk memberikan customer experience yang bagus tidak hanya dengan manusia. Di acara ini, kita akan sharing bagaimana sentuhan manusia yang dipadukan dengan teknologi dan data untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan,” kata Leontinus.

Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia terus berupaya untuk membentuk ekosistem yang kolaboratif guna mendukung kemajuan talenta digital Indonesia, termasuk di bidang CX. Leon mengungkapkan bahwa Tokopedia sendiri telah menerapkan strategi CX digital yang dipadu dengan sentuhan manusia, teknologi, dan data.

“Kami memiliki Tokopedia Care yang menggunakan big data dan artificial intelligence (AI) dalam pelayanannya. Customer care kami tersedia selama 24 jam melalui berbagai kanal. Ini semua kami lakukan sebagai komitmen kami untuk menangani pelanggan secara cepat, tepat, dan transparan,” ucap Leontinus.

Senior Vice President of Customer Excellence Tokopedia Rudy Azhary Dalimunthe menjelaskan bahwa acara Start CX First Summit bertujuan untuk meningkatkan standar dan kualitas pelanggan.  “Kepuasan pelanggan merupakan kunci untuk mempertahankan bisnis. Tokopedia bersama dengan berbagai industri lain akan berbagi solusi bagaimana cara yang tepat untuk meningkatkan kualitas pelanggan. Harapannya, dengan kolaborasi ini kita bisa membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” jelas Rudy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top