Lifestyle

Tips Hidup Sehat di Era New Normal Ala Allianz Indonesia

Sumber: 123RF

Tidak ada yang mengetahui kapan pandemi COVID-19 akan berakhir. Namun demikian, kondisi ini tidak bisa menjadi penghalang bagi masyarakat untuk terus menjalankan aktivitasnya. Walaupun, di tengah berbagai kebatasan yang ada akibat pandemi.

Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia menyampaikan bahwa Allianz selalu berkomitmen untuk menyediakan solusi perlindungan, serta layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Terlebih solusi tersebut masih relevan dengan situasi saat ini.

“Kami sebagai perusahaan asuransi akan selalu berupaya untuk memberikan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan secara berkelanjutan akan tetap berbagi dan edukasi, baik kepada nasabah kami maupun masyarakat secara luas. Webinar ini pun diselenggarakan sebagai salah satu wujud kepedulian kami agar kita dapat menghadapi pandemi ini bersama-sama,” kata Nicolaus pada webinar yang digelar Allianz Life bertajuk Mungkinkan Kita Hidup Berdampingan dengan COVID-19?

Selanjutnya, Lula Kamal selaku Pemerhati Kesehatan dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 memaparkan mengenai perkembangan situasi pandemi terkini di Indonesia dan dunia. Banyak sekali perubahan yang terjadi akibat pandemi, untuk itu banyak pula hal yang harus dipahami untuk beradaptasi di situasi ini.

“Selama satu setengah tahun lamanya, perkembangan varian kasus COVID-19, bahkan kasus positif masih sering terjadi. Terkait pertanyaan mengenai bagaimana cara kita hidup dan bertahan dengan adanya virus tersebut di sekitar kita, yang harus kita pahami adalah cara pencegahan dan penanganan. Kedua hal tersebut harus diterapkan oleh semua orang, bukan hanya sebagian saja,” papar Lula.

Lula menegaskan bahwa ketika ada seseorang atau anggota keluarga yang terkena COVID-19, penanganann yang tepat yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Selain itu, pastikan ada ventilasi udara untuk kamar isolasi pasien , memisahkan alat makan dan pakaian pasien, serta berjemur setiap hari.

Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, Lula turut menyampaikan bahwa penting sekali bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan 5M. Menurutnya, walaupun vaksin tidak bisa membuat seseorang kebal dengan virus, namun vaksin dapat meminimalisir efek paparan COVID-19.

“Selain kedua hal tadi, pencegahan lain yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Hal utama yang harus diperhatikan adalah waktu dan kualitas istirahat, pola makanan yang bergizi dan seimbang, serta kebutuhan vitamin yang harus dipenuhi. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat terus memertahankan imunitasnya dan secara bertahap dapat mengurangi penyebaran COVID-19,” tutup Lula.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top