Tips Jitu Untuk Working Mom agar Mudah Penuhi Kebutuhan Keluarga

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
06 September 2022
marketeers article
Tips untuk para working mom agar lebih mudah penuhi kebutuhan keluarga (Sumber Ilustrasi: 123rf.com)

Sosok ibu memainkan peranan yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Bagi seorang working mom atau ibu yang bekerja, peran yang dijalankan pun bertambah. 

Tidak hanya harus memenuhi kebutuhan keluarga, working mom juga berkewajiban untuk menjalankan profesinya dengan baik. Dengan dua peran yang harus dipenuhi, working mom seolah dituntut untuk mempunyai kekuatan super agar dapat mengatur berbagai kepentingan keluarga dan urusan pekerjaan dengan seimbang. 

Dibutuhkan skills manajemen yang baik agar kedua urusan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Melihat hal itu, Shopee membagikan tiga tips jitu yang bisa dipraktikkan oleh para ibu dengan kesibukan tinggi untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat. 

Berikut adalah tips yang dapat membantu para working mom agar semakin produktif dan lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluarga:

Manfaatkan Teknologi

Menjadi working mom juga berarti menjadi ibu yang luwes dan selalu jeli dalam melihat peluang, termasuk dalam mencari cara paling efisien untuk menjalani segudang kegiatan dan tanggung jawab secara beriringan. Teknologi yang terus berkembang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah segala pekerjaan. 

Gunakan platform teknologi untuk melakukan pembayaran, belanja, pesan makanan hingga mencari layanan jasa. Kemudahan teknologi dapat membantu untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai working mom dengan lebih efisien.

Sempatkan Quality Time

Di tengah kesibukan yang padat, selalu sempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar ngobrol sambil nonton serial favorit. 

Selain dapat mempererat hubungan, aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya. Dengan quality time, ibu bisa lebih mengetahui apa yang dialami oleh setiap anggota keluarga, sehingga bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka.

Jeli Melihat Promo 

Selain mengatur anggaran pengeluaran, penting untuk mengalokasian dana sesuai dengan kebutuhan agar tidak terjadi kebocoran bujet. Manfaatkanlah promo yang tersedia agar pengeluaran lebih hemat. 

Lakukanlah hunting promo sebelum membeli barang atau kebutuhan sesuai dengan yang diperlukan. Namun, jangan membeli barang di luar perencanaan karena barang tersebut sedang promo. 

Bukannya tambah hemat, hal tersebut bisa membuat budgeting jadi berantakan. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related