Lifestyle & Entertainment

Tips Menghindari Pembelian Jam Tangan Imitasi

Watch Continent

Sejak ditemukan oleh Peter Heinstein pada tahun 1510, jam tangan masih sangat diminati. Selain menjadi penanda waktu, jam tangan telah menjadi gaya hidup masyarakat. Bahkan menjadi sarana investasi yang menarik karena memiliki nilai jual yang tinggi. Sayangnya ada sejumlah oknum yang menjual jam tangan yang sangat mirip dengan buatan merek tertentu dan menjualnya dengan harga murah. Hal ini tentu merugikan para pemilik merek dan pembeli yang mendapatkan produk dengan kualitas yang perlu dipertanyakan. 

Menurut Steven Cheng, Chief Executive Officer (CEO) PT Benua Jam Internusa pemilik jaringan ritel Watch Continent, ada beberapa cara untuk menghindari produk jam tangan mitasi. Salah satunya adalah dengan membeli jam tangan dari toko offline maupun online yang telah diverifikasi resmi oleh pemilik merk (principal) atau distributor resmi yang ada di Indonesia. 

Lantas bagaimana caranya mengetahui toko tersebut telah diverifikasi? Hal ini bisa dilakukan dengan mengecek website brand bersangkutan. Umumnya, lama mereka akan mencantumkan nama toko yang berhak menjual produk mereka. Pelanggan juga bisa  menanyakan lebih detail mengenai produk tersebut, misalnya memiliki garansi langsung oleh perusahaan distributor di Indonesia atau bukan.

“Memilih jam tangan yang terbaik tidak hanya dari harga, model dan merk, tetapi juga keasliannya. Selain itu, penting bagi konsumen untuk membeli dari pabrikan/agen/distributor resmi di Indonesia. Tujuannya agar Anda mendapatkan layanan purna jual yang mudah dijangkau,” ujar Steven.

Selain itu, sejarah asal usul dari merk jam tangan tertentu juga menjadi aspek penting. Selain jam tangan menjadi salah satu ciri dari pemakainya, dengan mengetahui asal usul ini, Anda bisa memastikan garansi internasional yang dimiliki jam tangan tersebut.

Menjawab persoalan tersebut, kanal e-commerce Watch Continent  mengambil positioning sebagai situs pusat pembelian jam tangan resmi di Indonesia yang diverifikasi (authorized) langsung oleh pabrikan (principal) atau pun distributor resmi di Indonesia dari setiap merk. 

Watch Continent berdiri di bawah naungan PT Benua Jam Internusa yang juga menjadi distributor utama dari merk Jam MIDO Swiss serta baterai merk RENATA Swiss. Diverifikasi sebagai distributor adalah menyediakan layanan after sales service yang mumpuni. 

“Di Watch Continent pelanggan bisa melakukan transaksi secara langsung. Di sini, kami bekerja sama dengan payment gateway terpercaya. Harapannya, konsumen bisa merasa aman. Pasalnya, semua data pribadi mereka akan kami jamin kerahasiaannya,” tutup Steven.

MARKETEERS X








To Top