Tips untuk Kaum Adam, Ini 4 Cara Menata Baju di Lemari Berdasarkan Warna

marketeers article
Ilustrasi: 123RF

Siapa bilang laki-laki tidak bisa menata baju di dalam lemari? Meski banyak diragukan, empat tips menata baju berdasarkan warna di dalam lemari ini layak untuk dicoba.

  1. Susun warna berdasarkan jenis pakaian

Pertama, Anda dapat memulai dengan menyusun baju berdasarkan jenisnya, seperti dress, kemeja, dan celana. Lalu, gantung pakaian yang mudah lecek dan susun dari warna gelap hingga terang.

Hal ini akan membuat Anda lebih mudah menemukan setelan yang sesuai tanpa harus mencari-cari di seluruh lemari.

BACA JUGA: Love, Bonito Rebranding dengan Identitas dan Koleksi Pakaian Baru

  1. Susun dari warna yang paling dominan

Cara kedua, Anda bisa menyusun pakaian dari warna yang paling banyak dimiliki. Letakkan pakaian tersebut di bagian depan, lalu susun secara bertahap dari warna yang lebih netral atau terang.

  1. Susun dari warna gelap

Kalau Anda punya banyak baju warna gelap, Anda bisa menyusunnya secara berurutan, seperti hitam, biru tua, dan cokelat tua. Setelah itu, letakkan warna-warna yang lebih terang. Cara ini akan membuat lemari tampak lebih rapi.

  1. Gunakan metode color-block

Metode color-block adalah cara menyusun warna pakaian dengan memakai blok warna untuk mengelompokkannya.

Misal, letakkan semua pakaian berwarna biru dalam satu area, merah di sekat lainnya, dan seterusnya. Hal ini tidak hanya membuat lemari tampak estetis, tetapi juga memudahkan untuk memilih warna pakaian sesuai acara.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Baju Lebaran Keluarga dari Brand Fashion Lokal

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menata pakaian di dalam lemari. Buat baju dalam, Anda bisa menyimpannya di laci pakaian. Lalu, susun berdasarkan warna terang dan gelap biar lebih rapi.

Tidak hanya menyusunnya dengan rapi, Anda juga bisa memberikan kejutan ke pasangan dengan membeli lemari lemari pakaian  baru dari berbagai marketplace, seperti ruparupa misalnya.

Di sini, Anda dapat membeli perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, atau EYE SOUL.

    Related