Finance

Tokio Marine Life Insurance Hadirkan Panduan Isoman untuk Keluarga

Jumlah kasus COVID-19 mengalami peningkatan dalam beberapa minggu ini. Kondisi ini tentunya tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Semua pihak harus terlibat aktif dalam mengendalikan atau menekan penyebaran virus ini.

Apalagi, semakin banyak anak-anak yang terinfeksi virus ini. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, umlah kasus positif COVID-19 pada anak usia 0-18 tahun di DKI Jakarta per tanggal 14 Juli lalu telah mencapai 86,516 orang.

Peningkatan jumlah kasus ini membuat Bed Occupancy Rate (BOR) alias tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di berbagai daerah mencapai 80-90%. Bahkan beberapa di antaranya  telah kelebihan kapasitas. Sehingga, banyak orang yang terpapar COVID-19 melakukan isolasi mandiri (isoman), baik di rumah atau di fasilitas yang disediakan.

Melihat kondisi tersebut, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menggelar kegiatan edukasi dalam webinar bertajuk Program Freemium Isoman Aman dan Nyaman-Panduan Isolasi Mandiri Lengkap untuk Keluarga. Menurut salah satu pembicara dalam webinar tersebut, yaitu Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia dr. Daeng M. Faqih SH, MH, hal terpenting untuk diperhatikan adalah cara mencegah penularan virus COVID-19 ini.

“Selain itu, mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat, juga harus segera melakukan vaksinasi. Seperti pepatah umum, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” katanya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak RSIA Bunda Jakarta dr. Dimple Gobind Nagrani Sp.A mengatakan, kestabilan emosi orang tua menjadi hal penting apabila anaknya terdiagnosis COVID-19.  Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, yaitu menjauhi informasi yang bukan dari sumber yang terpercaya, konsultasikan kecemasan  ke dokter spesialis dan bukan mendengarkan opini orang sekitar. “Selain itu, pengalihan yang positif, contohnya berkomunikasi melalui video call, melakukan hobi seperti berkebun, dan sebagainya,” katanya.

Program Freemium merupakan upaya Tokio Marine Life Insurance untuk memberikan edukasi dan literasi tentang pandemi, perencanaan keuangan, dan lainnya.  Perusahaan asuransi ini juga memberikan Buku Panduan Isoman Aman dan Nyaman dalam bentuk elektronik untuk para peserta. Di samping itu Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan perlindungan COVID-19 kepada nasabanhya melalui perluasan manfaat untuk pertanggungan isoman di rumah tanpa mengenakan biaya tambahan

“Terkait perlindungan COVID-19, Tokio Marine Life Insurance Indonesia telah memberikan penambahan manfaat santunan asuransi jiwa dan perluasan manfaat untuk pertanggungan isolasi mandiri tanpa mengenakan biaya tambahan sejak bulan April lalu. Ini merupakan bentuk kepedulian Tokio Marine Life Insurance Indonesia terhadap kondisi yang terjadi saat ini,” kata Nelly Husnayati, Director of Agency Distribution PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia.

MARKETEERS X








To Top