Tokopedia Bagikan 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk WFO

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
23 Juni 2022
marketeers article
Sumber: Tokopedia

Tokopedia mencatatkan fesyen menjadi salah satu kategori yang paling laris dibeli selama kuartal I 2022. Hal tersebut didukung dengan aktivitas masyarakat yang perlahan kembali ke keadaan semula, termasuk dalam bekerja.

Falah Fakhriyah, AVP of Category Development Tokopedia mengatakan, sebelumnya lebih banyak masyarakat yang bekerja dari rumah atau work from home. Kini, banyak yang sudah kembali bekerja dari kantor atau work from office. Meski begitu, antusiasme masyarakat dalam belanja online masih sangat tinggi.

Falah kemudian membagikan lima rekomendasi item fesyen yang dapat menjadi pilihan masyarakat yang sudah kembali work from office. Pertama, dress.

“Semakin banyak beragam item fesyen yang dapat dikenakan untuk bekerja di kantor, termasuk dress dengan berbagai motif dan desain. Salah satunya Batik Kultur by Dea Valencia yang menyediakan beragam dress batik khas Indonesia,” kata Falah.

Kedua, blazer. Blazer merupakan item fesyen yang identik dengan kesan profesional dan elegan. Selain dapat digunakan pada acara formal, blazer juga kerap menjadi item fesyen yang dipilih untuk kegiatan sehari-hari di kantor.

“Para pecinta fesyen dapat menemukan blazer di salah satu official store di Tokopedia, yaitu Blzr.id. Toko ini menawarkan blazer modis dengan berbagai motif, model, dan warna,” tutur Falah.

Ketiga, kemeja putih. Menurut Falah, item ini wajib dimiliki pecinta fesyen saat ke kantor. Sebab, kemeja putih mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan. Mulai dari rok hingga celana jeans. Selain itu, kemeja putih juga dapat digunakan sebagai outer.

“MASSHIRO&Co merupakan salah satu official store di Tokopedia yang dapat dijadikan pilihan para pecinta fesyen. Selain menjual kemeja putih, mereka juga menjual kemeja warna netral lainnya,” katanya.

Keempat, wide-leg pants. Falah membeberkan, item ini menjadi salah satu yang paling digemari tahun ini. Selain nyaman dipakai, wide-leg pants dapat memberikan kesan profesional apabila dipadukan dengan kemeja atau blouse.

“Ecisnos dapat menjadi pilihan bagi para pecinta fesyen yang mencari celana modis dan nyaman untuk kantor. Toko tersebut menjual berbagai wide-leg pants teranyar,” ucap Falah.

Terakhir, modest wear. Item ini bercirikan siluet longgar atau tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Modest wear juga menjadi salah satu item fesyen yang saat ini sedang digemari masyarakat. Ditambah, saat ini Indonesia sedang digadang untuk menjadi pusat modest wear dunia oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Salah satu pegiat usaha lokal di Tokopedia yang menjual modest wear yaitu Yuna and Co. Toko tersebut mengalami kenaikan transaksi lebih dari empat kali lipat pada kuartal I 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi akan produk-produk modest wear Indonesia,” tutur Falah

Editor: Ranto Rajagukguk

Related