Digital

Tokopedia Kupas Tren CX di Acara START CX First Summit 2021

Perkembangan teknologi tumbuh pesat, sehingga pola perilaku konsumen pun kian berubah. Demi menjawab berbagai tantangan, tim customer excellence Tokopedia senantiasa beradaptasi dan berinovasi. 

Beberapa waktu lalu, melalui Tokopedia Academy e-commerce ini meggelar  START CX First Summit 2021 yang mengupas tuntas beragam inovasi teknologi terkini. Acara yang mengangkat tema Reimagining The Right Blend of Human Touch, Technology, and Data for The Best Customer Experience ini berhasil ditonton lebih dari 10.000 peserta.

“Acara ini melibatkan praktisi customer experience (CX) dari berbagai industri lainnya. Kami berharap dapat memberikan inspirasi untuk para penggiat CX dan meningkatkan kepuasan pelanggan saat bertransaksi,” ujar Rudy Azhari, SVP of Customer Excellence Tokopedia.

START CX First Summit 2021, Tokopedia mengundang lebih dari 40 praktisi di bidang CX dari berbagai industri seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintahan, hingga logistik. Membahas dari transformasi CX selama pandemi hingga perkembangan CX dengan bantuan teknologi.

Berbagai topik menarik didiskusikan pada konferensi ini. Untuk melengkapi pembahasan seputar bagaimana perpaduan teknologi dan data yang dapat meningkatkan CX. Tokopedia turut menghadirkan sesi berbagi yang dibawakan oleh praktisi CX dengan mencakup pembahasan mengenai pemanfaatan social listening untuk meningkatkan customer engagement. “Selain itu, juga mengupas bagaimana penerapan CX berbasis analisis dapat menjadi sebuah cara untuk mendorong inovasi dan loyalitas pelanggan,” pungkasnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top