Technology

Tokopedia Salam Luncurkan Layanan Beribadah Kurban

Menyambut hari raya Idul Adha, Tokopedia melalui Tokopedia Salam menghadirkan layanan Qurban untuk mempermudah masyarakat berkurban secara aman dan dengan harga yang terjangkau.

“Melalui Tokopedia Salam, masyarakat dapat membeli dan menyalurkan hewan kurban tanpa harus ke luar rumah dengan lebih mudah. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi, masyarakat juga bisa memilih jenis hewan kurban maupun lembaga pelaksana kurban sesuai preferensi,” kata Head of Tokopedia Salam Garri Juanda.

Dalam pelaksanaanya, Tokopedia bekerja sama dengan sembilan lembaga pengelola kurban seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, PKPU Human Initiative, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), dan lain sebagainya. Seluruh pengelola kurban yang bermitra dengan Tokopedia juga telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Agama.

Untuk proses pemeliharaan hewan kurban, pemotongan hingga penyaluran daging kurban, akan dibantu oleh lembaga pengelola kurban yang terhubung dengan Tokopedia. Pembeli juga akan mendapatkan laporan dari status hewan kurban, mulai dari tahap pembelian, pemotongan, hingga distribusi. Tokopedia juga akan mengirimkan sertifikat pembelian hewan kurban untuk pembeli melalui pusat notifikasi dan email sebagai tanda bukti.

“Melalui layanan Qurban ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam tetap berbagi kebaikan lewat berkurban secara lebih mudah dan amanah,” tutup Garri.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top